Dinas PMD Evaluasi RAPBDes 20 Desa

by -187 views

   Minsel, transparansiindonesia.com — Bertempat diruang rapat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Minsel, pada senin 21 Mei 2018, dilaksanakan evaluasi RAPBDes terhadap 20 Desa yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, oleh Tim Evaluasi.

Kepala Dinas PMD Minsel Efer Poluakan mengatakan sampai pada senin ini (21/5) sudah ada 129 Desa yang di evaluasi, jadi tinggal 38 Desa Desa yang belum dievaluasi, namun sudah ada beberapa desa juga yang sudah memasukan laporan RAPBDes-nya.

“Sampai hari ini sudah ada 129 Desa yang sudah dievaluasi, karena mereka sudah memasukan laporan RAPBDes-nya, namun juga sudah ada yang memasukan RAPBDes pada hari ini, dan kemungkinan besok atau lusa akan dievaluasi oleh tim,” kata Kadis Efer Poluakan kepada awak media transparansiindonesia.com dikantor Dinas PMD.

Baca juga:  Jalan Sehat Dan Senam Zumba, Awali Rangkaian Kegiatan Menyambut Hari Jadi Minsel ke-17

Sementara itu Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Kabid Pemdes)/Altin Sualang SSTP, menghimbau kepada desa-desa yang belum dievaluasi, bahkan belum memasukan RAPBDes agar supaya segera memasukan RAPBDes-nya agar supaya segera dievaluasi, dan yang merupakan salah satu prosedur untuk pencairan dana desa, agar supaya segala pembangunan didesa yang telah sepakati dalam musyawarah desa, yang akan didanai melalui dana desa agar segera berjalan, dan nantinya juga akan meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

“Kepada para HukumTua, yang belum memasukan laporan RAPBDes-nya, agar supaya segera dimasukan, supaya segera dilakukan evaluasi, dalam rangka untuk pencairan dan desa, mohon kerja-sama dari para hukumtua.” jelas Altin Sualang.

Baca juga:  Wakili Bupati CEP, Sekda Denny Kaawoan Irup Peringatan Hardiknas di Minsel

Dari pantauan jurnalist transparansiindonesia.com di kantor Dinas PMD, tampak beberapa HukumTua bersama jajaran, Sekdes BPD Operator Desa dan perangkat Desa, tampak antri menunggu untuk dilakukan evaluasi RAPBDes-nya, adapun desa-desa yang dievaluasi diantaranya, Desa Poopo Utara, Linelean, Mokobang, Pontak, Kinamang, Tompasobaru Dua, Sondaken, Lopana, dan beberapa desa lainnya.

(Hengly/TI)*