Putra Maesaan, Ferdy Roring Peduli Masalah Narkoba di Minsel

by -223 views

Minsel, transparansiindonesia.com — Guna memberantas peredaran Narkoba di Minahasa Selatan, yang hanya bisa merusak mental dan spiritual para generasi muda Minsel, salah satu putra Desa Tumani, Kecamatan Maesaan, ikut peduli untuk memberantas peredaran dan pengguna Narkotika dan Obat terlarang di Minahasa Selatan.

Dialah Ferdy Roring SE.MM, Ketua Komunitas Anti Narkoba Indonesia (Komando) Kabupaten Minahasa Selatan, Organisasi yang berkantor di Desa Tumani Kecamatan Maesaan Kabuaten Minahasa Selatan, siap bersama stakeholder terkait untuk memberantas Narkoba di Minsel.

Dalam wawancaranya dengan beberapa jurnalist biro Minsel, di Rumag Makan Hello 88 pada Senin 21 Mei 2018, Ferdy menyampaikan keprihatinannya dengan para generasi muda yang terlibat Narkoba, baik itu sebagai pengedar, maupun pemakai.

Baca juga:  58 KPM Desa Tompasobaru Dua Terima BLT-DD Bulan ke-2

Iapun menghimbau bagi generasi muda untuk bijak-bijaklah dalam pergaulan, jangan mudah terpancing dengan pergaulan yang bebas, apalagi sampai menyentuh barang haram tersebut, yang hanya akan menjerumuskan para generasi muda ke hal-hal yang negatif.

“Ingat undang-undang Narkoba, jadi jangan sampai terlibat Narkoba, yang hanya akan merugikan diri sendiri, keluarga dan maayarakat sekitar, jadi jauhi Narkoba.” kata Ferdy Roring.

Iapun menambahkan peran serta orang tua dan lingkungan sekitar akan sangat berpengaruh dalam memberantas peredaraan dan penggunaan Narkoba dikalangan generasi Muda, sebab peredaraan narkoba tidak memandang tempat dan waktu.

Baca juga:  Pemerintah Pusat Lirik Minsel Untuk Menjadi Daerah Sentra Jagung Dikawasan Indonesia Timur

“Kita harus bersatu dalam pemberantasan barang haram ini, berani untuk mengatakan tidak pada Narkoba, sebab apabila kita sampai terjerumus dengan barang tersebut, akan sangat sulit untuk melepaskannya, karena barangbharam tersebut memiliki Zat Adiktif, atau ketergantungan, yang akan membuat kita terus membutuhkan barang haram tersebut.” kata Ketua Komando Ferdy Roring, yang didampingi Sekretaris Komando Maya Tumiwa, kepada sejumlah wartawan.

(Hengly/TI)*