Mencoba Melawan, Petugas Beri Timah Panas Pelaku Curanmor

by -188 views

Labuhanbatu (Sumut), transparansiindonesia.com – Pelaku tindak kejahatan pencurian kenderaan bermotor (curanmor) tidak pernah membeda bedakan dimana dan siapa yang bakal dijadikan korban kejahatannya, begitu melihat ada peluang, langsung disikat.

Seperti pria muda pelaku pencurian sepeda motor yang sedang diparkir di Masjid Raya Aek Tapa Kecamatan Rantau Selatan, Rabu (23/5/2018 ), terpaksa di beri petugas hadiah timah panas dikakinya karena mencoba melawan saat akan diringkus.

Dari berbagai sumber yang didapat wartawan menyebutkan, pada hari kejadian, sekitar pukul 04 30 wib, Teamsus Polres Labuhanbatu berhasil mengamankan satu orang tersangka Curanmor berdasarkan LP / 515 / IV / 2018 / SU / Res LBH, tgl 27 April 2018 dengan pelapor bernama Hilal Fajar Rambe.

Korban salah seorang anggota Polri bernama Hilal (32) warga Jalan Batu sangkar Kel. Bakaran Batu Kec. Rantau Selatan Kab. Lab. Batu-Sumut pada usai sholat Jum’at di Masjid Raya Aek Tapa tidak melihat sepeda motor jenis Beat miliknya di tempat parkir semula.

Baca juga:  15 Gereja Dapat Bantuan dari Bupati Tapanuli Tengah

Sebagai anggota Polri, dirinya tidak berpikir banyak, langsung membuat laporan pengaduan ke Mapolres Labuhanbatu, dan selanjutnya melakukan lidik mencari keberadaan sepeda motornya yang hilang.

Memang, rezeki tidak kemana, dari hasil lidik Unit Reskrim, diketahui nama calon tersangka adalah Ardansyah berikut keberadaannya.

Mendapat hasil lidik yang meyakinkan, Kasat Reskrim AKP Teuku Fathir langsung perintahkan anggotanya mengatur strategi penangkapan tersangka pada hari Rabu (23/5/2018) dan team buser polres lamgsung menuju Bragas Kec. Simangambat Kabupaten Padang Lawas Utara untuk melakukan penangkapan.

Singkatnya, setelah tersangka diringkus dan dirinya tidak mau menanggung akibat kejahataanya sendirian dan mengakui dalam beraksi ditemani salah seorang temannya yang sudah ditahan Polsek Bilah Hulu dalam perkara yang sama dengan tempat berbeda.

Baca juga:  Polres Labuhanbatu Gelar Upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Diakuinya, bahwa dia dan temannya WS sekitar bulan Maret 2018 mengambil sepeda motor Honda Supra di Jalan Sirandorung Rantau Prapat dan 08 April 2018 dan mengambil septor Honda Supra x di Lingkungan Bulu Cina Kel. Siderejo Kecamatan Rantau Selatan Kab. LabuhanbatyBatu.

Entah bagaimana dan apa penyebabnya, saat melakukan pengembangan, Ardiansyah (23) buruh bangunan warga lingga tiga Kecamatan Bilah Hulu ini mencoba melarikan diri dan melakukan perlawanan, dan terpaksa dihadiahi timah panas.

Dari hasil pengembangan, Mapolres mengamankan 2 (dua) unit sepeda motor.

(AM/TI)*