Angelica Tengker, Secara Resmi Buka Rangkaian Kegiatan ‘Gebyar 45 Tahun KKK Mengabdi’

by -257 views

Jakarta, transparansiindonesia.com – Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Angelica Tengker yang dudampingi oleh Ketua Panitia Pelaksana Mayor Jenderal TNI Ivan R Pelealu, secara resmi membuka rangkaian kegiatan ‘Gebyar 45 Tahun KKK Mengabdi’, dengan ditandai dengan pemukulan alat tradisional khas Minahasa ‘Tetengkoren’, yang dilangsungkan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Anjungan Pemprov Sulut, Jumat 25 Mei 2018.

Setelah dibuka secara resmi oleh Ketum KKK Angelica Tengker, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman 9 pohon Banderan yang merupakan bahan baku pembuatan alat musik kolintang, dan pohon-pohon tersebut dibawa langsung dari Lembean, Minahasa Utara.

Baca juga:  Sansino, Wadah Perkumpulan Sudara-Basudara Tou Kawanua

Pada kesempatan tersebut juga digelar pameran foto bersejarah terkait Tou Minahasa termasuk foto-foto bersejarah karya Sang Legenda “Duo” Mendur.

Acara pembukaan rangakaian ‘Gebyar 45 Tahun KKK Mengabdi’ turut dihadiri sejumlah Tokoh Tou Kawanua di Jakarta, antara lain Benny Tengker, Benny Mamoto, Rudolf Warouw dan lainnya.

Acara selanjutnya diadakan di Balai Sidang Senayan, Jakarta, untuk Sabtu dan Minggu esok dan diperkirakan akan dihadiri warta Kawanua dari berbagai daerah.

(red/TI)*