Quick Count Sementara Pilkada Minahasa, ROR-RD Ungguli Ivansa-CNR

by -218 views

Minahasa, transparansiindonesia.com – Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara menggelar Pemilihan Kepala Daerah, pada Rabu 27 Juni 2018, yang diikuti oleh dua pasangan calon yakni Ivan Sarundajang-Careigh N Runtu (Ivansa-CNR) dan Roy O Roring-Robby Dondokambey (ROR-RD).

Dan dari hasil hitung cepat (Quick Count) pasangan nor urut dua, yakni ROR-RD unggul dari paslon nomor urut satu Ivansa-CNR, dimana tim pasangan ROR-RD melakukan quick count di desa Leilem, kecamatan Sonder. Pada Rabu Siang menjelang sore.

Dari hampir 70 persen data yang masuk di desk Pilkada pasangan ROR-RD, pasangan nomor urut dua ini unggul dengan angka 70.80 persen, sementara pasangan nomor urut satu Ivansa-CNR meraih angka 28.20 persen.

Baca juga:  Kampanye Terakhir Ivansa-CNR, Dihadiri Ribuan Massa

Walaupun hasil belum final, namun nampak pendukung paslon ROR-RD sudah hiruk pikuk, merayakan keunggulan dan menyambut kemenangan, yang tentu saja kemenangan rakyat Minahasa. Berbagai rangkaian pun sudah disiapkan, ada yang berbincang-bincang dengan tawa dan canda, dan ada yang menyetel musik.

Roy Roring sang Calon Bupati Minahasa tampak santai menyaksikan hasil quick count, dan sesekali berkomunikasi menggunakan handphone, serta juga menyapa para tamu yang datang, mengucapkan selamat, atas keunggulan sementara.

(red/TI)*