UPT Puskesmas Maesaan Gelar Sosialisasi PIN MR

by -264 views

Minsel, transparansiindonesia.com – Kepala Dinas Kesehatan Minahasa Selatan dr. Erwin Schouten mengahadiri sekaligus menjadi pembawa materi dalam giat Sosialisasi Pekan Imunisasi Nasional Measless dan Rubella (PIN MR), yang diselenggarakan di Puskemas Maesaan, pada Jumat 13 Juli 2018.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan program nasional, dalam rangka Indonesia Sehat, yang salah satunya yakni Pemberian Imunisasi Measless Rubella, karena Campak dan Rubella merupakan penyakit menular dan dapat menyebabkan cacat dan kematian.

“Imunisasi Campak dan Rubella akan diberikan kepada mereka dari usia 9 bulan sampai usia 15 tahun, dan pemberian imunisasi akan diberikan pada Agustus sampai September, jadi pastikan keluarga anda untuk mendapatkan imunisasi ini.” jelas Erwin Schouten.

Baca juga:  Peduli Bencana, Donasi dari Modoinding untuk Korban Bencana Banjir Bandang Sangihe

Adapun tempat yang bisa dilaksanakan pemberian imunisasi MR ini yakni di Sekolah, Posyandu, serta Puskesmas.

Schouten pun menambahkan bahwa mereka yang berumur antara 9 bulan sampai 15 tahun, wajib untuk di imunisasi MR tersebut.

“Mari kita dukung dukung dan support program pemerintah di bidang kesehatan ini, dengan cara berpartisipasi aktif dan berperan aktif mensosialisasikan PIN MR ini, yang sangat berguna bagi masyarakat Indonesia.” tambah Schouten.

Sementara itu Kepala UPT Puskesmas Maesaan dr.Ireine Pelengkahu, menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Minsel yang sudah hadir memberikan Materi mengenai PIN MR, yang didampingi oleh dr. Rein Soputan, dengan harapan apa yang telah didapat dalam sosialisasi ini dapat diteruskan oleh peserta yang hadir kepada masyarakat.

Baca juga:  Maksimalkan Pencegahan Covid-19, Posko PPKM Makaaroyen Difungsikan

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Minsel dr.Erwin Schouten bersama tim, Camat Maesaan Drs Jouke Tangkere MPd, Kepala Puskesmas Maesaan dr.Ireine Pelengkahu bersama staf pegawai Puskesmas, HukumTua dan atau perwakilan se-kecamatan Maesaan, Ketua TP-PKK se-kecamatan Maesaan, perutusan kader yang ada ditiap desa, serta tamu undangan lainnya.

(Hengly/TI)*