Kajari Tana Toraja, Jefry Makapedua Buka Kegiatan Baksos Donor Darah

by -204 views

Sulsel, transparansiindonesia.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 tahun 2018, yang jatuh pada 22 Juli 2018, Kejaksaan Negeri Tana Toraja Bekerja sama dengan Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) dan Unit Transfusi Darah PMI Palopo, melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah.

Kegiatan Baksos Donor Darah ini dilaksanakan di Kantor Kejari Tana Toraja, Jl Pongtiku, Kecamatan Makale, pada Rabu lalu 18 Juli 2018, dan dibuka langsung oleh Kajari Tana Toraja Jefry P Makapedua, dan diikuti oleh sebanyak 30 pegawai Kejaksaan Negeri Tana Toraja.

Baca juga:  Kajari Tator dan Pihak BRI Rantepao MoU Terkait SKK Penanganan Perkara Non Litigasi

 

“Selain staf kami, masyarakat juga ikut mendonorkan darahnya, termasuk beberapa dokter dan camat yang mau berpartisipasi,” tutur Jefri.

Lanjutnya mengatakan, disaat aksi Donor Darah berlangsung, seorang warga asal Toraja Utara datang dan sangat membutuhkan dua kantor darah untuk saudaranya yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Elim Rantepao.

“Kami bersama UTD PMI Palopo merespon itu, dan menyerahkan dua kantong darah secara langsung, katanya kakaknya selesai keguguran dan membutuhkan darah,” jelasnya.

Jefri mengatakan, kegiatan sosial tersebut sebagai wujud dukungan sosial kepada masyarakat dan mengucapkan banyak terimahkasih kepada PMI yang telah memfasilitasi sehingga kegiatan terlaksana dengan baik.

Baca juga:  Kajari Tator Buka Puasa Bersama Puluhan Praja STPDN/IPDN

Wakil Sekretaris UTD PMI Tana Toraja, Surianti Todingbua turut membantu mempublikasikan kegiatan Donor Darah walaupun peserta masih berkurang disebabkan kesadaran masyarakat, khususnya di Tana Toraja.

(red/TI)*