Warga RW 010 Cakung Barat, Hiasi Lingkungan Dengan Memanfaatkan Sampah Daur Ulang

by -195 views

Jakarta, transparansiindonesia.com – ‘Wilayah yang Peduli dengan Sampah’ mungkin itulah kalimat yang tepat disematkan bagi warga yang mendiami RW 010 Cakung Barat, Jakarta Timur, bagaiman tidak… Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, warga ramai-ramai menghiasi wilayah RW 010 dengan bahan dari Sampah yang telah didaur ulang.

Ketua RW 010 Cakung Barat Tommy Turangan SH mengatakan sangat mengapresiasi inisiatif dan kecerdasan dari warga RW 010 Cakung Barat, Ketua-ketua RT diwilayah RW 010, yang menghias lingkungannya masing-masing dengan memanfaatkan barang/sampah bekas yang telah didaur ulang, ini merupakan satu langkah yang brillian dimana masyarakat yang ada telah mampu melihat segala potensi ekonomi terlebih untuk penanganan sampah menjadi suatu yang mempunyai nilai ekonomi.

Baca juga:  Turangan Resmi Tutup Rangkaian Festival RGTC

“Saya mengapresiasi langkah-langkah yang diperlihatkan para warga, dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, dengan menghias lingkungan mereka dengan barang-barang dari sampah yang telah didaur ulang” kata Turangan.

Ditambahkannya pula bahwa Lingkungan yang dipimpinnya tersebut, terus berinovasi dalam mengatasi permasalahan sampah menjadi suatu yang memiliki nilai ekonomi, dan tentunya sangat berdampak baik bagi warga, dengan memiliki pendapatan yang membantu ekonomi keluarga, apalagi diwilayah RW 010, sudah memiliki Bank Sampah.

“Ayo… Kita manfaatkan sampah menjadi suatu barang yang memiliki nilai ekonomi, dan tentunya juga bisa mengatasi masalah sampah dilingkungan kita,” ajak Turangan kepada warganya.

Baca juga:  Kemenpan-RB Beri Penghargaan Predikat Pelayanan Prima Tahun 2020 ke-12 Polres

(Hengly/TI)*