Meriahkan HUT RI ke-73, Turnament Terbuka Catur Perebutkan Piala Bupati Minsel, Digelar

by -174 views

Minsel, transparansiindonesia.com — Panitia perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, bekerja sama dengan Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Minahasa Selatan, menggelar turnamen terbuka Catur memperebutkan piala Bupati Minahasa Selatan, DR Christiany Eugenia Paruntu SE.

Kegiatan turnament terbuka Catur ini diselenggarakan dalam rangka ikut memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan Reoublik Indonesia yang ke-73, dan juga menjadi ajang silahturahmi warga Minahasa Selatan terlebih para pecinta olahraga catur.

Mewakili Bupati Minahasa Selatan, Assiten II Setdakab Minsel Decky Keintjem yang juga selaku Ketua Panitia HUT RI Pemkab Minsel, membuka secara resmi kegiatan olahraga adu otak ini, yang diselenggarakan di Aula Waleta Pemkab Minsel, pada Jumat 10 Agustus 2018.

Baca juga:  SMP Negeri 1 Tenga dan SD GMIM Buyungon, Raih Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi

Dalam sambuatnnya mewakili Bupati Tetty Paruntu, Decky Keintjem menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja sama dari Pengurus Percasi Minsel dalam menyelenggarakan kegiatan ini, serta juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari warga Minsel pecinta Olah raga Catur, dalam mengikuti kegiatan ini.

“Kiranya melalui kegiatan ini semangat bertanding dalam olahraga catur dapat juga kita salurkan dalam semangat membangun daerah, dan diharapkan dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, nantinya dapat melahirkan atlit-atlit catur potensial Minahasa Selatan, dan dapat berbicara banyak di tingkat regional, nasional, bahkan internasional.” jelas Keintjem.

Baca juga:  Tetty Paruntu; "Manfaatkan Bank Sampah, Selain Kurangi Volume Sampah ke TPA, Juga Tingkatkan Perekonomian Masyarakat"

Dalam kegiatan Catur ini, dibagi dua Kategori, yakni Kategori Umum, dan kategori Yunior (SD, SMP, dan SMA/SMK), dengan memperebutkan Trophy Bupati Minsel dan uang pembinaan.

(Hengly/TI)*