Deva dan Gerald, Dua Karatedo Muda Lowian Berhasil Torehkan Prestasi di Ajang Nasional

by -257 views

Minsel, transparansiindonesia.com – Prestasi membanggakan berhasil di torehkan oleh dua remaja asal Desa Lowian, Kecamatan Maesaan, Kabupaten Minahasa Selatan, diajang Karate Open ADM Community, yang diselenggarakan di Bandung, 10-12 Agustus 2018.

Adalah Deva Kawengian dan Gerald Manembu, dua karatedo muda desa Lowian yang selama ini mengikuti latihan dibawah Panji Inkado, Dojo Lowian, berhasil membawa harum nama Desa Lowian, Kecamatan Maesaan, terlebih Kabupaten Minahasa Selatan, di tingkat Nasional.

Deva Kawengian berhasil mendulang medali emas, sedangkan Gerald Manembu berhasil mendulang medali perunggu dalam ajang yang diikuti oleh atlit-atlit karate dari Seluruh Indonesia tersebut.

Baca juga:  Polemik Pergantian Prades, DPRD Minsel RDP Dengan DPMD, Camat Dan Penjabat HukumTua

Berbagai ucapan selamat pun yang ditujukan kepada keduanya, yang berhasil membawa nama harum Desa Lowian, ucapan selamat tersebut datang dari warga Desa Lowian, baik yang ada di kampung maupun diluar kampung.

“Kami sangat bangga walaupun beberapa bulan berlatih, dan minimnya peralatan latihan, tapi semangat mereka mampu ditunjukan dengan meraih prestasi yang membanggakan dan ini sudah ditingkat nasional.” kata beberapa warga Desa Lowian.

Keduanya (Deva dan Gerald) pun berharap nantinya prestasi yang mereka torehkan, dapat diikuti oleh teman-teman lainnya, yang berlatih dibawah panji Inkado, Dojo Lowian, untuk ikut berprestasi diajang-ajang atau kompetisi Karate lainnya.

Baca juga:  Kunjungi KemenPU-PR, Bupati Tetty Paruntu Lobi Bantuan Untuk Pembangunan Infrastruktur

“Orang Lowian mampu tunjukan, bahwa orang Lowian bisa berprestasi, bukan saja dibidang akademik, tapi juga di bidang Olahraga, mari kota sokong dan support segala potensi yang ada pada Generasi Muda Desa Lowian, dan ini buktinya sudah ada, mereka mampu tunjukan bahwa ‘Tou Lowian’ bisa Berprestasi dan membawa nama harum Desa Lowian.” kata HukumTua Desa Lowian, Rudy Kawengian.

(Hengly/TI)*