Berbagai Lomba Meriahkan Hari Raya Idul Adha di Desa Bojonegoro

by -235 views

Minsel, transparansiindonesia.com – Perayaan Hari Raya Idul Adha di Desa Bojonegoro Kecamatan Maesaan, berlangsung menarik dan meriah, dimana selain penyembelihan dua ekor Hewan Qurban, yang disumbangkan oleh warga setempat, juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lomba.

Perayaan Idul Adha didesa tersebut, diawali dengan Sholat Ied bersama di Mesjid Desa Setempat, lalu dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban, untuk dibagikan kepada warga muslim yang berhak menerima.

Selesai pembagian hewan qurban, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai lomba, untuk lebih menyemarakan Hari Raya Idul Adha, dengan lomba-lomba tradisional, seperti lari karung dan lomba lainnya.

Baca juga:  Dandes 2019 Tahap II Desa Lindangan Kerjakan Pavinisasi Jalan

HukumTua Desa Bojonegoro Idrus Gumer mengatakan bahwa dilaksanakannya berbagai kegiatan lomba ini, selain untuk lebih menyemarakan perayaan Idul Adha, juga sebagai ajang silahturahmi sesama warga Desa Bojonegoro dan sekitarnya.

“Kegiatan ini juga untuk lebih mempererat persatuan dan kesatuan, juga sebagai ajang silahturahmi, sebagai sesama warga,” ujar HukumTua Idrus.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada para dermawan yang sudah menyumbangkan hewan qurban untuk disembelih dan dibagikan kepada warga, juga kepada donatur yang sudah memberikan hadiah-hadiah dalam kegiatan-kegiatan lomba.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, saya selaku HukumTua Bojonegora mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha bagi umat Muslim di wilayah Bojonegoro, dan di kecamatan Maesaan umumnya,” tutup Gumer.

Baca juga:  Bahas Agenda Strategis Nasional, Tetty Paruntu Rapat Bersama Dewan Pengurus Apkasi

(Hengly)*