Hadir di Bulgaria, Musik Kolintang Makin di Kenal di Luar Negeri

by -224 views

Jakarta, transparansiindonesia.com – Grup Kolintang Jakarta, yang dibawah pimpinan Ketua Iyarita Mamoto Mawardi, mengikuti lomba Kolintang Kolintang di Bulgaria.

Grup Kolintang tersebut yang juga sebagai pembina Benny Joshua Mamoto mengikuti Upacara Pembukaan Lomba World Chpionship of Folklore 2018, yang dilangsungkan di Theatre Arena SV Vlas pada Jumat Malam (24/8) di Bulgaria.

Ada delapan (8) lomba yang akan diikuti oleh Grup Kolintang Jakarta selama di Bulgaria, dimana Lomba pertama dilangsungkan ditempat pembukaan, dan untuk lomba II sampai ke VII akan dilangsungkan pada 25-31 Agustus di lima tempat berbeda, kegiatan lomba ini akan selesai pada 1 September nanti.

Baca juga:  Mobil Mewah Tommy Soeharto Kena Apes, Sehabis Bertemu Tokoh Penentang Ahok


Kegiatan lomba yang turut mempromosikan kebudayaan dari berbagai negara ini, turut didukung penuh oleh UNESCO sebagai Official Partner.

Pembina Kolintang Jakarta, Benny Mamoto yang didampingi oleh Ketua Kolintang Jakarta Ny Iyarita Mamoto-Mawardi, menyampaikan agar seluruh warga maayarakat Indonesia dapat mendukung dan mensupport serta mendoakan agar Grup Kolintang Jakarta ini dapat berprestasi di negara lain sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Dunia.

“Mohon dukungan dan doa, agar kiranya grup Kolintang Jakarta ini dapat berbicara banyak di Bulgaria, dan lebih dari itu juga, Musil Kolintang, yang merupakan musik tradisional Minahasa, dapat lebih dikenal di dunia luar negeri,” kata Benny Joshua Mamoto (BJM).

Baca juga:  Ini Pengakuan Calon Eksekutor Pembunuh Terhadap 4 Pejabat di Indonesia

(red/TI)*