13 Kendaraan Angkut Bantuan dari Kecamatan Motoling Timur untuk Korban Bencana Sulteng

by -436 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – 13 Kendaraan yang mengangkut bahan bantuan untuk korban Gempa Bumi dan Tsunami yang melanda Palu, Donggala dan Sigi, dari Kecamatan Motoling Timur, Kabupaten Minahasa Selatan, segera dikirimkan ke Lokasi bencana, melalui Posko Minahasa Selatan yang ada di Pelabuhan Amurang.

Berbagai bantuan berhasil terkumpul di Posko Kecamatan Motoling Timur, yang dikumpulkan melalui Posko Bantuan yang ada di 8 Desa di Kecamatan tersebut.

Adapun bantuan yang berhasil terkumpul seperti Beras kurang lebih 40-an Karung, Air Mineral, 500-an Dos, Susu Kaleng, Ikan Kaleng, Sabun, pakaian layak pakai, kurang lebih 100-an Karung, dan berbagai bahan bantuan lainnya yang memang sangat dibutuhkan oleh warga yang terkena dampak bencana di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Camat Motoling Timur Drs.Sonny Umboh mengatakan bahwa bahan bantuan dari Kecamatan Motoling Timur yang telah terkumpul melalui desa-desa yang ada di Kecamatan Motoling Timur, Siap dikrimkan ke lokasi bencana melalui Posko Kabupaten Minahasa Selatan yang ada di Pelabuhan Amurang.

Baca juga:  Dandes 2020 Kinaweruan Bangun Sarana dan Prasarana Pariwisata

Untuk diketahui dari pantauan jurnalist transparansiindonesia.co.id di Kantor Kecamatan Motoling Timur, Rombongan yang membawa bahan bantuan tersebut, segera akan berangkat menuju Pelabuhan Amurang, pada Jumat, 5 Oktober 2018.


“Semoga bahan yang telah terkumpul melalui masyarakat yang ada di Wilayah Kecamatan Motoling Timur, dapat membantu meringankan beban, dari warga di Sulawesi Tengah yang sedang kesusahan akibat dari bencana Gempa dan Tsunami yang memporak-porandakan wilayah tersebut,” kata Camat Sonny Umboh.

Ia pun menambahkan bahwa ini merupakan wujud dari rasa kepedulian sosial dan rasa empaty dari warga Motoling Timur, yang diwujud-nyatakan dengan mengumpulkan bahan bantuan, untuk dikirimkan ke lokasi bencana di Sulawesi Tengah.

“Sebagaimana Himbauan dari Ibu Bupati, DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, bahwa hendaklah maayarakat Minsel dapat membantu saudara-saudara kita yang ditimpa musibah bemcana gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi, dengan mengumpulkan bantuan, dan nantinya akan dikirim ke lokasi bencana melalui posko Pemkab Minsel,” jelas Umboh.

Baca juga:  Bupati CEP Kibarkan Bendera Raksasa di Pulau Cepatu

Sonny Umboh mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah desa dan masyarakat desa se-kecamatan Motoling Timur yang sudah berpartsipasi aktif dalam mengumpulkan bantuan bagi korban bencana gempa Sulteng.

Sementara itu para HukumTua juga menyampaikan terima kasih bagi warga masing-masing desa, yang sisah berkerelaan hati memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah yang sedang ditimpa kesusahan.

“Terima kasih kepada warga masyarakat, dan perangkat desa bersama jajaran lembaga desa yang telah bekerja sama, dan berpartispasi aktif dalam penggalangan bantuan ini, sekecil apapun bantuan yang kita berikan, akan sangat berarti bagi mereka yang sedang membutuhkan, mari peduli, mari berbagi,” kata HukumTua Picuan Steven Lakoy, yang turut diiyakan HukumTua Frangky Pondaag, dan HukumTua Santi Seroan bersama HukumTua lainnya.

(Hengly*