Wujudkan WBK dan WBBM, Polsek Ranoyapo Gelar Penanda-tanganan Pakta Integritas

by -398 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Dalam Rangka mewujudkan Zona Integritas Pembangunan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) di wilayah tugas Polsek Ranoyapo, Maka Polsek Ranoyapo Melaksanakan Penanda-tanganan Pakta Integritas.

Penanda-tanganan Pakta Integritas tersebut digelar di ruang rapat Kantor Polsek Ranoyapo, antara Kapolsek Ranoyapo Iptu Jefry Mailensun dan seluruh personil Polsek Ranoyapo, pada Kamis, 14 Maret 2019.


Kapolsek Ranoyapo Iptu Jefry Mailensun mengatakan bahwa penanda-tanganan Pakta Integritas tersebut, adalah menindak-lanjuti Penanda-tanganan Pakta Integritas yang digelar di Polres Minsel pada Senin 11 Maret 2019, antara Kapolres dan Wakapolres, para Kasat, Para Kabag, Para Kasie, SPKT, dan para Kapolsek se-wilayah tugas Polres Minsel.

Baca juga:  Wakili Bupati Tetty Paruntu, Wabup Wongkar Hadiri Exit Meeting dengan BPK Perwakilan Sulut

“Penanda-tanganan Pakta Integritas ini, merupakan bagian dari upaya membangun, serta mencanangkan ‘Zona Integritas’ menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani,” kata Kapolsek Iptu Jefry Mailensun.

Kapolsek pun menambahkan bahwa dengan adanya penanda-tanganan Pakta Integritas tersebut, seluruh jajaran Polsek Ranoyapo, dituntut untuk lebih meningkatkan pelayanan ke masyarakat, karena oleh kepercayaan publik yang sangat membanggakan melalui lembaga-lembaga riset nasional, pelayanan Prima ke masyarakat harus lebih ditingkatkan.

“Melalui penanda-tanganan Pakta Integtitas ini, kita telah menyatakan komitmen moral untuk sama-sama berubah memajukan institusi Polri khususnya yang ada diwilayah Polsek Ranoyapo menuju ke arah yang lebih baik, lebih berkualitas dan bermartabat, dan mendapatkan kepercayaan publik,” tambah Kapolsek Jefry Mailensun.

Baca juga:  PS Cibotas Siap Ramaikan Turnament Sepakbola Antar Desa se-Kecamatan Tenga

Adapun Pakta Integritas tersebut, berisi tujuh komitemen moral, yakni; Pencegahan dan Pemberantasan KKN, Gratifikasi, Transparansi, Conflict Interest, Patuh pada Peraturan, Menyampaikan Informasi Penyimpangan Integritas, serta Konsekuensi Pelanggaran terhadap Pakta Integritas.

“Saya mengajak kita semua jajaran personil Polsek Ranoyapo, untuk mendukung upaya perubahan ini, dengan sama-sama membangun moral, untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” tutup Mailensun.

(Hengly)*