Momentum Paskah dan Peringatan Hari Kartini, Bagi Sosok DR.Christiany Eugenia Paruntu SE

Minsel165 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — momentum perayaan Paskah ditahun 2019 ini, menjadi terasa sangat spesial, hal itu dikarenakan Perayaan Paskah ditahun 2019, bertepatan juga dengan peringatan Hari Kartini, yang diperingati setiap tanggal 21 April.

Bupati Minahasa Selatan, DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, ikut merasakan juga moment Paskah 2019, yang dimana bertepatan dengan Hari Kartini, yang merupakan awal kebangkitan peran perempuan Indonesia, Paskah merupakan Kebangkitan Yesus Kristus, yang menandakan kemenangan bagi umat kristiani, sedangkan Peringatan Hari Kartini merupakan peringatan sebagai awal kebangkitan peran perempuan, yang diperjuangkan oleh R.A Kartini.

Dalam sambutan Paskah 2019, Bupati Tetty Paruntu menyampaikan beberapa Hal yakni Bupati Minsel dua periode tersebut sangat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Minahasa Selatan, yang dalam Pemilu Serentak 17 April 2019, telah ikut ambil bagian dalam mensukseskan gelaran Agenda Nasional tersebut.

Ia pun mengajak kepada warga masyarakat, untuk saatnya bersatu kembali, tanggalkan segala perbedaan yang sempat muncul dikala masa kampanye ataupun proses pemilihan, sekarang saatnya warga Minahasa Selatan hidup harmonis, rukun dan damai, bebas dari konflik dan kekerasan, hidup baku-baku bae, baku-baku sayang, baku-baku tongka dan baku beking pande.

Bupati Tetty menyampaikan agar masyarakat dapat memahami dan menghargai hasil Pemilu sebentar siapapun yang terpilih, hemdaknya kita dukung bersama, karena itulah bagian dari Demokrasi Negara kita, Percayakan Kepada penyelenggara Pemilu untuk hasil penghitungan suara.

Baca juga:  DPRD Minsel Gelar Paripurna LKPJ Pemkab Minsel

Segala isu-isu Sara, Hoaks ataupun ujaran kebencian yang muncul hendaklah dapat disikapi dengan bijak oleh masyarakat, masyarakat harus lebih jeli dan berhati-hati, dan jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu ataupun berita hoax.

Tetty Paruntu dalam sambutannya juga memberikan apresiasi kepada umat kristiani di Minahasa Selatan, dalam menyambut dan merayakan Paskah, dengan menggelar berbagai kegiatan yang bernuansa Paskah, sehingga Momentum Perayaan Paskah di Minahasa Selatan sangat terasa.

“Saya harapkan kiranya Hal positif yang digelar berkenaan dengan perayaan Paskah, dapat terus dilestarikan sebagai wujud pelestarian budaya Minahasa Selatan, sekaligus potensi daerah dengan tetap mengutamakan keimanan dan penghayatan akan makna paskah yang sesungguhnya,” kata Bupati Tetty Paruntu.

Selanjutnya Bupati Tetty mengajak warga Masyarakat, melalui Momentum Paskah ditahun 2019 ini, agar kiranya warga masyarakat dapat mengaktualisasikan kasih dan keteladanan Kristus, dalam wujud kepedulian kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar, agar tetap bersih, indah, dan sehat, kurangi penggunaan bahan plastik sekali pakai, untuk mengurangi volume sampah plastik.

“Dimoment Perayaan Paskah ditahun 2019 ini, bagi saya terasa sangat spesial dan berkesan, dimana dihari Minggu ini, 21 April 2019, kaum perempuan di Indonesia juga memperingati Hari dimana menjadi awal kebangkitan bagi kaum perempuan di Indonesia, berkat perjuangan wanita yang bernama Raden Ajeng Kartini, yang dimasa itu getol memperjuangkan emansipasi wanita, kita berbangga, saya bisa menjadi Bupati Minahasa Selatan, berkat juga andil dari R.A Kartini, dalam memperjuangkan kesetaraan gender di Indonesia,” kata Bupati Peraih segudang prestasi tersebut.

Baca juga:  Melalui Sahabat CEP BMR, Tetty Salurkan Bantuan kepada Warga Bolmong

Bupati Tetty Paruntu, juga ditahun 2017 lalu meraih penghargaan Kartini Award, Sebagai Kartini masa kini, Ia pun mengajak dan memotivasi agar kaum perempuan di Minahasa Selatan, dapat menjadi Kartini-kartini masa kini. Dengan terus berbuat nyata, berkarya, dan membuktikan bahwa Perempuan juga bisa beprestasi dan berhasil disegala bidang.

“Akhir kata saya menyampaikan selamat merayakan Paskah bagi Umat Kristiani di Minahasa Selatan, Marilah kita mewujud-nyatakan syukur atas karya keselamatan yang telah Tuhan berikan kepada kita umat manusia dengan semakin taat, dan setia serta senantiasa hidup kudus, dan hidup sesuai dengan ajaran-ajaran-Nya, dan juga saya sampaikan Selamat memperingati Hari Kartini 21 April 2019, bangkitlah perempuan-perempuan Minsel, kita adalah Kartini-kartini masa kini, mari kita berkarya, berbuat-nyata berprestasi untuk Minsel Hebat dan Terdepan, Paskah adalah kemenangan Umat Kristiani, dan Peringatan Hari Kartini merupakan awal kebangkitan dan kemenangan peran perempuan di Indonesia,” tutup Bupati Tetty Paruntu dalam sambutannya.

Untuk diketahui, memperingati dan merayakan Paskah, Bupati Tetty Paruntu, bersama sang anak Adrian Jopie Paruntu, pada Minggu 21 April 2019, beribadah bersama dengan Jemaat Katolik Kebangkitan Kristus Amurang.

(Hengly)*