Tetty Paruntu, Sosok Kartini Masa Kini yang Berhasil Torehkan Berbagai Prestasi

by -688 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — 21 April, bangsa Indonesia memperingati Hari Kartini, untuk mengenang jasa-jasa dan perjuangan dari Sosok Raden Ajeng Kartini, wanita yang memperjuangkan kodrat perempuan agar bisa setara dengan laki-laki, serta memperjuangkan emansipasi wanita.

Menjelang peringatan Hari Kartini 21 April 2019, kita teringat akan sosok Kartini masa kini, wanita Hebat, Tangguh, Cerdas, Energik dan penuh Inovasi, yakni Bupati Minahasa Selatan dua periode, DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, yqng juga sebagai Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulawesi Utara.

Dengan kecerdasannya, Tetty Paruntu (sapaan akrabnya) mampu membuktikan bahwa perempuan tak bisa dipandang sebelah mata, perempuan mampu berkompetisi dengan laki-laki, dan membuktikan bahwa Perempuan juga bisa menorehkan prestasi dan mendapat penghargaan.

Baca juga:  BSG Salurkan Bantuan Beras ke Pemkab Minsel, Untuk Selanjutnya Dibagikan ke Warga

Berbagai prestasi dan penghargaan telah berhasil ditorehkan oleh Ibunda dari Adrian Jopie Paruntu ini, baik dari segi pembangunan, maupun dari berbagai sektor lainnya.

Sebagai Bupati Minahasa Selatan, Tetty Paruntu telah membuktikan melalui meningkatnya berbagai sektor pembangunan, bukan saja dari pembangunan fisik atau infrastruktur, tapi juga diimbangi dengan pembangunan sumber daya manusia.

Sejak dipimpin oleh sosok Tetty Paruntu, Minahasa Selatan bisa meraih Brace WTP, serta penghargaan lainnya dan apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah Pusat, yang menunjukan bahwa Tetty Paruntu memang menginspirasi sosok R.A Kartini.

Baca juga:  Seluruh HukumTua Ikuti Rapat Kerja Teknis, Bupati CEP; "Gunakan Dana Desa dan ADD secara Transparan"

Tetty Paruntu juga oleh karena keberhasilannya dianugerahi sebagai Kartini Masa Kini ditahun 2017 lalu, dan hal itu yang membuat Sosok Tetty Paruntu untuk terus menggiatkan peran perempuan, dengan terus mensosialisasikan pemberdayaan perempuan di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

“Moment peringatan Hari Kartini ini, saya mengajak kaum perempuan di Minahasa Selatan, untuk bisa terus berkarya, berinovasi, dan berbuat bagi banyak orang, Kartini Bisa, kita bisa, jayalah Perempuan Minahasa Selatan, jayalah Perempuan Indonesia,” kata Tetty Paruntu.

 

(Hengly)*