Bupati CEP Hadiri Musrenbangnas dengan Tema ‘Peningkatan SDM untuk Pertumbuhan Berkualitas’

by -419 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Bupati Minahasa Selatan, DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tahun 2019, dengan tema ‘Peningkatan Sumber Daya Manusia untuk Pertumbuhan yang Berkualitas’.

Kegiatan Musrenbangnas tersebut, dilaksanakan di Hotel Shangri-La Jakarta, pada Kamis, 9 Mei 2019, dan dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo.


Bupati Tetty Paruntu (sapaan akrabnya -red) mengatakan kegiatan Musrenbang tersebut akan sangat bermanfaat bagi Kabupaten Minahasa Selatan, terutama dibidang Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Minahasa Selatan, untuk pertumbuhan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Minahasa Selatan.

Baca juga:  Serahkan LKPD Ke BPK, Bupati CEP Ajak SKPD Minsel Kerja Sama Dalam Pemeriksaan Bersama BPKP

Bupati Minsel dua periode tersebut mengatakan bahwa berbagai program-program telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Minahasa Selatan, salah satunya yakni Pemberian Beasiswa bagi Siswa, Mahasiswa, dan Pasca Sarjana, yakni Beasiswa CEP, untuk mendorong masyarakat dalam menempuh pendidikan, baik itu disekolah maupun di Perguruan Tinggi.

“Kita telah mengupayakan melalui program-program yang terkait dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, salah satu contohnya yakni, pemberian Beasiswa Cita ‘Emaen Pande’ (CEP) kepada Siswa, Mahasiswa dan Pasca Sarjana, untuk meningkatkan kulaitas Sumber Daya Manusia Minahasa Selatan, untuk mendukung pertumbuhan yang berkulaitas pula di Minahasa Selatan,” kata Bupati Tetty.

Baca juga:  Momentum Paskah dan Peringatan Hari Kartini, Bagi Sosok DR.Christiany Eugenia Paruntu SE

Disamping itu pula ada program-program lainnya seperti pelatihan, dan Bimtek kepada Guru-guru dan Kepala Sekolah, untuk meningkatkan kualitas mengajar di sekolah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, beberapa Menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK, dan para kepala daerah se-Indonesia, sedangkan Ikut mendampingi Bupati Tetty Paruntu dalam kegiatan Musrenbangnas tersebut yakni Kepala Bappelitbang Minsel, Tertius Ulaan, serta Kabag Humas dan Protokoler Minsel Altin Sualang SSTP.MAP.

(Hengly)*