Giat ROR dalam Safari Ramadhan di Kecamatan Pineleng

Minahasa15 Dilihat

Minahasa, transparansiindonesia.co.id — Pemerintah Kabupaten Minahasa, menggelar Safari Ramadhan, yang kali ini diselenggarakan di Desa Lotta Kecamatan Pineleng, dimana Bupati Minahasa Roy Octavian Roring (ROR) menghadiri giat Safari Ramadhan tersebut.

Safari Ramadhan tersebut dipusatkan di Masjid Imam Bonjol Desa Lotta, pada Senin, 27 Mei 2019 dan dihadiri pula oleh, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, MSi, Kajari Minahasa Rahmat Budiman Taufani, SH, MKn, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa Dr. Denny Mangala, MSi, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Camat Pineleng Drs. Jonly Wua dan Kapolsek Pineleng AKP Ari Nayoan, SH.

Dalam sambutannya Bupati Roy Roring menyampaikan semoga ibadah dibulan suci Ramadhan ini akan membawa berkah, kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan oleh sang Pencipta, sebagamana tujuan ibadah puasa itu sendiri yaitu untuk menciptakan manusia yang bertaqwa.

Baca juga:  Rombak Kabinet, Roring Lantik 82 Pejabat Esselon III dan IV di Lingkup Pemkab Minahasa

“Dalam suasana kebersamaan yang diliputi rasa kekeluargaan saat ini kiranya akan semakin mempererat tali silahturahmi dan jalinan persaudaraan yang erat diantara kita semua. Di bulan suci Ramadhan bagi umat muslim ini juga merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar. Melalui berpuasa bupati mengajak kita sekalian untuk terus berupaya meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan, memperbanyak amalan,” urai Bupati.

Katanya, ramadhan tidak sekedar sebagai ritual keagamaan saja tetapi merupakan media untuk hidup sehat, ikhlas, sabar, taat dan berdisiplin, saling tolong-menolong dan menebar kasih kepada sesama.

“Ramadhan membuka ruang yang sangat luas kepada setiap individu untuk meningkatkan kualitas ibadahnya,” tuturnya.

Dan kepada masyarakat yang tidak berpuasa Bupati mengimbau untuk menjaga dan menahan diri agar tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu kekhusyukan saudara-saudara kita umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa.

Baca juga:  Quick Count Sementara Pilkada Minahasa, ROR-RD Ungguli Ivansa-CNR

“Jagalah kerukunan yang sudah kita bina selama ini sambil tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan kita,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih karena pelaksanaan Pemilu serentak dikabupaten Minahasa boleh terlaksana dengan baik. Mari kita tinggalkan segala perbedaan diantara kita dan saatnya untuk menjalin persatuan untuk membangun Minahasa yang semakin hebat kedepannya. Mari kita hormati keputusan KPU selaku penyelenggara Pemilu.

Turut hadir Imam Masjid Imam Bonjol Lotta Murat Sanudin, Imam Masjid Imam Bonjol Pineleng Haji Usman Suratinoyo, Imam Masjid Almustaqim Pineleng 2 Sidik Hamadih, Hukum Tua Desa Lotta Ir. Johnie Sumanti serta seluruh jamaah Masjid Imam Bonjol Lotta.

(T2)*