TP-PKK Desa Poopo Utara Gelar Pelatihan Merangkai Bunga dari Bahan Bekas kepada Ibu-ibu PKK

Minsel48 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Dalam rangka memberdayakan Ibu-ibu PKK yang ada di Desa Poopo Utara, Kecamatan Ranoyapo, maka Tim Penggerak PKK Desa Melaksanakan Kegiatan pelatihan bagi Ibu-ibu PKK yang ada di Desa tersebut.

Bertempat di Rumah HukumTua Desa Poopo Utara, pada Kamis sore, 30 Mei 2019, puluhan Ibu-ibu PKK Desa Poopo Utara mengikuti kegiatan pelatihan pembuatan atau merangkai berbagai produk yang bahan dasarnya berasal dari bahan bekas, seperti kain bekas dan plastik bekas.

Kegiatan Pelatihan tersebut, diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Khadim Ibu Flora Lumy.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Poopo Utara, Yunita Masinambow (Ny. Lumintang) mengatakan bahwa guna memberdayakan Ibu-ibu PKK di Desa Poopo Utara, maka oleh TP-PKK Poopo Utara menyelenggaraka kegiatan pelatihan tersebut, yang narasumbernya berasal dari Ibu-ibu PKK di Desa Poopo Utara yang sudah memiliki keahlian dalam merangkai produk-produk seperti bunga, dan produk lainnya, yang nantinya akan memiliki nilai ekonomi tinggi.

Baca juga:  Terobosan Babinsa Masuk Dapur, Wujud TNI Bantu Warga Kurang Mampu

“Kegiatan ini kita laksanakan guna memberdayakan kemampuan Ibu-ibu PKK Desa Poopo Utara, dalam membuat suatu produk yang bernilai ekonomi tinggi dengan bahan dasarnya dari bahan bekas,” kata Yunita Masinambow.

Disamping itu Ia pun mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut untuk menjadikan para Ibu-ibu PKK memiliki aktifitas dirumah yang positif dan memiliki nilai tambah, selain menjadi Ibu Rumah Tangga (IRT).

“Saya yakin kegiatan ini akan berhasil apabila didukung sepenuhnya oleh para Ibu-ibu PKK, saya pun mengapresiasi dan berterima-kasih atas kehadiran dari Ibu-ibu dalam kegiatan ini, serta para mentor yakni, Ibu Ros Sengkey dan Ibu Olive Sembung, yang sudah mengajarkan cara-cara dalam membuat suatu produk yang berbahan dasar dari kain bekas, menjadi suatu produk yang sangat bernilai,” tambah Ketua PP-PKK Desa Poopo Utara Yunita Masinambow.

Baca juga:  Selebrasi Paskah Dan HUT Ke-98, Puluhan Ribu Pemuda GMIM Padati Modoinding

Adapun produk-produk yang nantinya dihasilkan oleh Para Ibu-ibu PKK Desa Poopo Utara yakni, Bunga, Bros, Bando, Kalung dan aneka produk lainnya, yang akan menghasilkan nilai ekonomi bagi keluarga dan masyarakat Poopo Utara pada umumnya.

Sementara itu HukumTua Desa Poopo Utara Carl Jimmy Lumintang Selaku Pembina TP-PKK Desa Poopo Utara mengatakan sangat menyambut baik akan kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh PKK Desa Poopo Utara, yang nantinya akan sangat bermanfaat bagi Ibu-ibu PKK dan bagi Keluarga pada umumnya karena nantinya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi keluarga.

“Saya sangat mengapresiasi akan kegiatan ini, karena nantinya akan sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi keluarga,” kata HukumTua Carl Lumintang.

(Hengly)*