Iptu Jefry Mailensun Pantau Aktifitas Warga di Pasar Poopo

Minsel79 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Kapolsek Ranoyapo IPTU Jefry Mailensun bersama anggota piket Polsek Ranoyapo melaksanakan giat pemantauan aktifitas masyarakat di Pasar Poopo, pada Jumat, 5 Juli 2019.

Mengunjungi pasar yang telah setahun diresmikan oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu tersebut, Kapolsek Iptu Jefry Mailensun, berdialog dengan para pedagang dan pembeli di pasar Poopo, dan memantau kondisi harga bahan pokok apalagi seminggu menjelang perayaan Hari Pengucapan Syukur Minahasa Selatan.

Dari pantauan di pasar Poopo, Kapolsek Menjelaskan bahwa untuk saat ini kondisi harga belum ada kenaikan yang signifikan, namun untuk harga daging ada kenaikan tapi belum seberapa, dan hal itu mungkin dipicu oleh menjelang pengucapan syukur Minsel, dan ketersediaan daging yang mungkin kurang.

Baca juga:  Rakorev Kecamatan Ranoyapo Di Desa Beringin, Camat Tegaskan Hal Ini


“Dari pantauan kita dipasar poopo, harga daging mulai ada kenaikan harga tapi belum signifikan, selebihnya untuk bahan-bahan lainnya, masih stabil,” kata Kapolsek Jefry Mailensun.

Selain memantau keadaan harga bahan, Kapolsek Jefry Mailensun juga memberikan Himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat, menjelang pelaksanaan Pengucapan Syukur, agar supaya warga masyarakat, tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat diwilayah masing-masing.

“Saya menghimbau juga kepada warga masyarakat, agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat, apalagi jelang pengucapan syukur, mari rayakan dengan prilaku yang baik, hindari perayaan dengan pemborosan, dan tidak dengan Miras,” tambah Jefry Mailensun.

Baca juga:  Polsek Ranoyapo Laksanakan Baksos Bersama Warga, Bersihkan Sungai Tumicakal

Bersama dengan Kapolsek dan anggota piket Polsek Ranoyapo, Kepala Pasar Poopo juga ikut melakukan pantauan kondisi harga dan situasi Kamtibmas di lokasi pasar.

(Hengly)*