Ketua Inkado Minsel Franki Pasla Buka Secara Resmi Kegiatan Gashuku dan Ujian Kyu Inkado di Dojo Lowian

by -456 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Inkado Dojo Lowian, Kecamatan Maesaan dipercayakan oleh Inkado Sulawesi Utara menjadi tuan rumah penyelenggaraan Gashuku dan Ujian Kyu bagi Karatedo di wilayah Sulawesi Utara.

Kegiatan tersebut di laksanakan pada Sabtu dan berlanjut pada Minggu pagi (20-21/7/2019), dan dibuka secara langsung oleh Ketua Inkado Minahasa Selatan Franki Pasla SE.MSi.

Peserta yang hadir dalam kegiatan Gashuku dan Ujian Kyu tersebut berasal dari berbagai wilayah di Sulawesi Utara diantaranya dari Bitung, Minut, Mitra, Manado, Minsel dan daerah lainnya di Sulut.


Dalam sambutannya Ketua Inkado Minsel Franki Pasla SE.MSi menyampaikan sangat mengapresiasi akan kegiatan Gashuku dan Ujian kyu yang diselenggarakan di wilayah Minahasa Selatan, khususnya di Desa Lowian Kecamatan Maesaan.

Ia mengharapkan dengan diselenggarakannya Gashuku dan Ujian Kyu di Desa Lowian, akan membawa dampak positif bagi perkembangan olahraga Karate di Desa Lowian, yang dibarengi dengan meningkatnya prestasi dari para atlit-atlit Karate.

Baca juga:  Banyak Desa Belum Siap, Evaluasi APBDes Tertunda

“Saya mengapresiasi akan kesiapan dari Pemerintah, Pengurus Inkado Lowian dan masyarakat Desa Lowian, menjadi tuan rumah kegiatan Gashuku dan Ujian Kyu Inkado Sulut, dan dengam harapan semoga akan membawa dampak yang baik bagi perkembangan Olahraga Karate di Desa Lowian,” kata Franki Pasla yang juga merupakan Ketua Karang Taruna Minsel.

Pasla menambahkan sangat mensupport bakat anak-anak dalam olahraga Karate, yang mampu menanamkan jiwa disiplin kepada para atlit, ia pun meminta agar kiranya pengurus Inkado di tingkat Kecamatan maupun di Desa untuk segera dibentuk sehingga soliditas Inkado Minsel akan selalu ada dan bisa menyelenggarakan kegiatan-kegiatan atau kejuaraan ditingkat daerah.

“Saya selaku Ketua Inkado Minsel, dan atas nama Bupati Minahasa Selatan, secara resmi membuka kegiatan Gashuku dan Ujian Kyu dan Inkado Sulut di Desa Lowian,” tambah Pasla.

Sementara itu HukumTua Dess Lowian Rudy Kawengian SPi dalam sambutannya sambutannya mengatakan, sangat berterima kasih kepada Pengurus Inkado Sulut yang boleh mempercayakan Dojo Lowian menjadi tuan rumah kegiatan Gashuku dan Ujian Kyu Inkado Sulut, serta juga menyampaikan apresiasi dan bangga atas kehadiran Ketua Inkado Minsel Franki Pasla SE.MSi, yang sudah membuka secara langsung kegiatan Gashuku dan Ujian Kyu di Dojo Lowian, begitu juga dengan kehadiran pengurus Inkado Sulut yakni Sekretaris Inkado Sulut Rio Mangowal bersama jajaran pengurus lainnya yang sudah hadir di Desa Lowian.

Baca juga:  Partai Golkar Siapkan Kader Terbaik Hadapi Pilkada Serentak 2020

“Selamat datang di Desa Lowian, selaku tuan rumah kegiatan Gashuku dan Ujian Kyu Inkado Sulut, terima kasih atas kehadirannya dan dengan diselenggarakannya Gashuku dan Ujian Kyu di Desa Lowian akan membawa dampak baik bagi perkembangan Olahraga Karate di Desa Lowian, dan Minahasa Selatan pada umumnya,” kata Rudy Kawengian SPi.

Peserta Gashuku dan Ujian Kyu, pada minggu pagi (21/7), melakukan long march dengan mengitari dua kecamatan yakni Tompasobaru dan Maesaan.

(Hengly)*