Bupati CEP Turun Langsung Bersihkan Sampah di Kawasan Boulevard Amurang

by -309 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Bersama unsur TNI dan Polri, serta anak-anak Pramuka, Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE pada Jumat pagi (20/9) melakukan giat Jumat Bersih, membersihkan kawasan Boulevard Amurang dari berbagai jenis sampah.

Giat Jumat Bersih merupakan program Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, membersihkan berbagai jenis sampah yang berserakan terlebih sampah plastik yang merupakan sampah yang tak terurai.

Selain Giat Jumat Bersih yang dilaksanakan tersebut, juga dalam rangka Karya Bakti TNI Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-74 diwilayah Kodim 1302 Minahasa.

Baca juga:  Diketuai Micha Paruntu, Kwarcab Pramuka Minsel Resmi Dilantik


Bupati Tetty Paruntu, terlihat ikut serta membersihkan lingkungan, pantai teluk Amurang dan kawasan Boulevard Amurang, dengan menyapu, dan memungut sampah-sampah yang ada, lalu dimasukan ke dalam kantong plastik selanjutnya diletakan dikendaraan sampah DLH Minsel.

Dikesempatan itu Bupati Tetty mengajak kepada para ASN dan warga Masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan, karena bersih merupakan tanggung jawab bersama.

“Saya mengajak kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran kita dalam membuang sampah, karena kebersihan lingkungan merupakan tanggung-jawab kita bersama, mari kita jaga kebersihan lingkungan dimulai dari lingkungan kita masing-masing, Minsel Bersih, Minsel Sehat,” ujar Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP).

Baca juga:  Maksimalkan BUMD, Bupati CEP Lakukan Kunker ke Kabupaten Serang

Hadir dan ikut dalam giat Jumat Bersih tersebut, diantaranya Pabung Minsel Jemmy Lotulong bersama jajaran, Kapolres Minsel bersama Wakapolres Minsel dan jajaran Polres Minsel, Camat Amurang bersama Lurah se-Kecamatan Amurang, ASN lingkup Pemkab Minsel, anak-anak Pramuka, serta warga masyarakat.

(Hengly)*