PMI Minsel Salurkan Bantuan untuk Keluarga Korban Kebakaran di Motoling Dua

by -347 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Wujud kepedulian sosial kembali ditunjukan Palang Merah Indonesia Kabupaten Minahasa Selatan dengan. Menyalurkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Desa Motoling Dua Kecamatan Motoling.

PMI Minsel melalui PMI Kecamatan Motoling yakni Bendahara PMI Kecamatan Motoling Billy Dengah menyerahkan langsung bantuan kepada keluarga Tompodung-Paat yang terkena bencana kebakaran, yang terjadi pada kemarin hari (Selasa, 29 Oktober 2019).

Ketua PMI Minsel dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS melalui Wakil Ketua Maudy Tiwa mengatakan respon cepat dilakukan oleh PMI Minsel dengan langsung menyalurkan bantuan kepada keluarga korban, dan diharapkan dengan adanya bantuan ini akan dapat meringankan beban keluarga yang terkena bencana kebakaran.

“Semoga bantuan yang kita berikan ini akan dapat meringankan beban keluarga yang terkena bencana kebakaran, dan atas nama Ketua PMI Minsel ibu dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS menyampaikan turut prihatin dengan apa yang menimpa keluarga Tompodung-Paat,” Kata Maudy Tiwa.

Baca juga:  Padat Karya Tunai Diterapkan Dalam Pengerjaan Dandes 2020 Tahap Pertama Desa Tambelang

Sementara itu Ketua PMI Kecamatan Motoling dr.Ivana Flora Kontu kepada awak media transparansiindonesia.co.id mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan adalah bahan makanan, yang memang sangat diperlukan oleh keluarga, sehingga bantuan yang diberikan adalah yang darurat yang memang sangat dibutuhkan seperti Beras, Mie Instan, Ikan kaleng, Air Mineral, dan bantuan bahan lainnya.

“Bantuan yang kita berikan adalah yang memang sangat diperlukan oleh keluarga korban saat ini, seperti Beras, Mie Instan, Ikan Kaleng, Air Mineral dan bahan makanan dan bahan lainnya, serta juga uang Tunai untuk keperluan keluarga pasca kebakaran,” kata dr.Ivana Flora Kontu.

Baca juga:  AKD Ditetapkan, Perkada APBD Tetap jalan

HukumTua Desa Motoling Dua Ferry Taroreh mewakili Keluarga korban menyampaikan banyak terima kasih kepada Pihak PMI Minsel dan didalamnya ada PMI Kecamatan Motoling yang telah peduli dengan warganya yang mengalami bencana kebakaran yang diwujud nyatakan melalui penyaluran bantuan untuk keluarga korban kebakaran.

“Terima kasih PMI Minsel dibawah kepemimpinan ibu dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, yang didalamnya juga ada PMI Kecamatan Motoling yang mewujud nyatakan kepedulian sosialnya dengan menyalurkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Desa Motoling Dua,” kata HukumTua Ferry Taroreh.

Kegiatan penyerahan bantuan tersebut disaksikan pula oleh jajaran Pemerintah Desa, BPD, tokoh dan Pimpinan Gereja, tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Motoling Dua.

(Hengly)*