Apresiasi dan Patut Dicontoh, Melalui Swadaya Masyarakat Desa Kinaweruan Lakukan Kerja Bakti Pengecoran Jalan Desa

by -502 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Sangat patut di apresiasi dan menjadi contoh bagi desa lainnya di Kabupaten Minsel, dengan apa yang menjadi inovasi dan kebijakan dari Pemerintah dan masyarakat Desa Kinaweruan, Kecamatan Maesaan, Kabupaten Minahasa Selatan.

Dengan swadaya masyarakat Desa Kinaweruan, Pemerintah dan masyarakat Desa Kinaweruan melaksanakan kerja bakti pada Senin 18 November 2019, untuk Pengecoran jalan desa.

Kerja bakti yang dilaksanakan selama satu hari bahkan hingga malam hari tersebut, mampu meningkatkan akses jalan yang dahulunya rusak (Berlobang), kini menjadi akses jalan yang sangat baik, dan sangat bermanfaat bagi warga masyarakat karena telah di Pavinisasi.

Baca juga:  Inovasi Brillian Jajaran Pemdes Kinaweruan Dengan Memanfaatkan Barang Bekas

Pejabat HukumTua Desa Kinaweruan Brayen Rumbayan sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada masyarakatnya yang dengan penuh semangat dan bekerja sama dalam giat kerja bakti Pengecoran jalan desa.

“Terima kasih kepada warga masyarakat Desa Kinaweruan, yang telah berpartisipasi aktif dengan penuh semangat dan kerja sama dalam giat kerja bakti pengecoran jalan desa ini, begitu juga dengan warga desa Kinaweruan yang berada (tinggal) di luar desa yang telah memberikan sumbangan baik itu berupa material maupun uang tunai, semangat membangun desa untuk kemajuan pembangunan yang ada di Desa yang kita cintai ini,” kata Brayen Rumbayan.

Baca juga:  PK Golkar Modoinding Nyatakan Siap Menangkan MEP di Pilkada Minsel 2020

Dikatakan Brayen Rumbayan pula bahwa dalam giat kerja bakti yang dilakukan tersebut terkumpul material berupa Semen sebanyak 181 Zak, yang kesemuanya dipakai untuk pengecoran jalan desa serta terkumpul pula uang tunai Rp.3.900.000.

“Sekali lagi terima kasih kepada warga masyarakat, tetap kita terus jaga kebersamaan dalam membangun desa, karena kesemuanya ini kita wujudkan untuk kesejahteraan masyarakat, Tuha memberkati dengan apa yang telah kita kerjakan,” tambah Rumbayan.

(Hengly)*