Dilaksanakan Serentak di 17 Kecamatan, Bupati Tetty Paruntu Lakukan Pencanangan Penanaman Buah

Dilaksanakan Serentak di 17 Kecamatan, Bupati Tetty Paruntu Lakukan Pencanangan Penanaman Buah

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, pada Kamis 29 November 2019, melakukan gerakan penanaman bibit buah-buahan, dan juga gerakan peremajaan kelapa di Kabupaten Minahasa Selatan.

Kegiatan pencanangan tersebut, dipusatkan di Perkebunan Desa Boyong Atas, Kecamatan Tenga.

Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) dalam sambutannya mengatakan kegiatan yg pencanangan penanaman buah-buahan tersebut, untuk semakin memotivasi para petani untuk giat menanam, memanfaatkan lahan yang ada untuk ditanami berbagai macam tanaman buah.


“Saya mengajak para petani Minahasa Selatan, melalui gerakan pencanangan penanaman tanaman buah ini, untuk lebih giat lagi menanam, karena semangat kita menanam, kita akan sejahtera kemudian,” ujar Bupati Tetty Paruntu.

Dikesempatan itu pula Bupati Tetty Paruntu memberikan bantuan bibit buah-buahan dan pupuk kepada para petani, yang disamping itu pula berharap agar Dinas Pertanian dan jajaran dapat mengawal kegiatan ini agar supaya dapat memberi dampak bagi perekonomian kepada masyarakat.

“Diharapkan kerjasama dari Dinas Pertanian untuk terus mengawal kegiatan ini, agar supaya kegiatan ini dapat memberi dampak positif bagi masyarakat dengan meningkatnya perekonomian masyarakat, untuk kesejahteraan warga masyarakat,” tambah Bupati Cantik tersebut.

Selain kegiatan yang di pusatkan di Desa Boyong Atas tersebut, kegiatan serupa juga dilaksanakan secara serentak di 16 Kecamatan lainnya di Minahasa Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut pula diantaranya Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK, Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha MH, Ketua Pengadilan Negeri Amurang Royke Ingkiriwang SH, Ketua Pengadilan Agama Minsel Nur Amin S.Ag.MH,Kepala Dinas Pertanian Minsel Franki Pasla SE.MSi bersama jajaran Distan Minsel, Camat Tenga Selvi Mandey SPd.MPd bersama unsur Forkopimca Tenga, para HukumTua dan Perangkat Desa Se-Kecamatan Tenga, serta para petani dan kelompok tani yang menghadiri kegiatan pencanangan penanaman bibit buah dan peremajaan kelapa tersebut.

(Hengly)*

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.