Disaksikan Ribuan Warga, Bupati H.M Harris BUKA Festival Boat Race 2019 DI Tepian Tanah Bunga Tanjung

by -316 views

Langgam,Riau Transparansiindonesia.co.id – – Bupati Pelalawan HM Harris secara resmi membuka Festival Boat Race 2019 di tepian Ranah Bunga Tanjung, Langgam, Kamis (28 November 2019).

Festival berlangsung tiga hari (27-30), asiknya, disamping memperebutkan uang tunai puluhan juta rupiah, aksi atlet ini disaksikan ribuan pasang mata.

Bupati dalam amanatnya menyampaikan pelaksanaan festival ini dalam rangka pencarian bakat para atlet dayung yang nantinya dapat berprestasi baik lokal maupun nasional bahkan internasional.

“Pemerintah tentu akan terus mensupport para atlet. Pemerintah juga menyiapkan bonus. Hal ini tak lain dapat memberikan motivasi kepada para atlet agar terus mengharumkan nama baik daerah sampai ketingkat internasional,” harapnya.

Baca juga:  Serdik Sespimmen Polri Kompol Ricky Ricardo SIK, Bagikan Takjil Gratis Jelang Buka Puasa

Kemudian sambung mantan ketua DPRD Pelalawan dua priode ini melanjutkan event olaraga ini sangat baik dilakukan guna memperkuat tali silahturrahmi antar sesama olahragawan. Disamping menjunjung tinggi nilai sportifitas sesama atlet.

“Dan ironis kita rasakan saat jni. Para generasi muda sudah hanyut dalam kegiatan negatif, baik seperti narkoba, pergaulan bebas dan hura-hura. Jelas ini sangat tidak bermanfaat, maka ajang seperti ini sangat baik dilakukan guna mengarahkan generasi muda melakukan kegiatan positif,” imbuhnya.

Lebih jauh, kembali diingatkan bupati, bahwa kita telah memasuki era digitalisasi teknologi yang disebut istilah industri 4.0 dimana saat ini cara manual tidak lagi diminati dan segala sesuatu sudah digital dan sistem internetan.

Baca juga:  2 Bandit Modus Pecah Kaca Mobil Berhasil Diringkus Polisi di Pekanbaru

“Pemerintah saat ini sudah memasang infrastruktur jaringan internet sampai ke pelosok pedesaan. Agar mampu mengikuti itu, dibutuhkan sumber daya manusia yang memahami agar mampu mengikuti perkembangan zaman. Dengan demikian kita tak lagi jadi penonton,” tuturnya bahkan 2030 Indoneisa memasuki era bonus demokgrafi.

Sementara itu, laporan dari panitia Mia, peserta Festival Boat Race 2019 diikuti puluhan peserta dari perwakilan dari masing kecamatan. Baik cabang dayung putra dan putri. Serta perwakilan desa-desa sekabupaten.

“Nantinya sang juara akan mendapat punus uang pembinaan serta tropi. Yang asiknya ribuan pasang mata yang menjadi penonton setia juga dihibur artis lokal,” terangnya.

(Dien Puga)*