Desa Lowian Satu Rayakan HUT Desa ke-8 Dirangkaikan Ibadah Natal Pemdes dan Masyarakat

by -323 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Tepat Tanggal 27 Desember 2019, Desa Lowian Satu, Kecamatan Maesaan, memperingati Hari Ulang Tahun Desa yang ke-8 tahun, dimana peringatan HUT Desa Lowian Satu tersebut dirangkaikan juga dengan ibadah Natal Pemdes dan masyarakat Lowian Satu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Lowian Satu, pada Jumat 27 Desember 2019, dan dihadiri oleh unsur Forkopimca Maesaan, Jajaran Pemerintahan Desa Lowian Satu, Mantan Anggota Dekab Minsel Steva Ch Waleleng SE sekaligus juga Ketua rukun Maesaan, mantan HukumTua Fanri Rorimpandey, Tokoh masyarakat, tokoh agama, jajaran pemerintah Desa Lowian, serta warga masyarakat Lowian Satu dan tamu undangan.

Ibadah syukur HUT Desa Lowian Satu yang ke-8 sekaligus rangkaian dengan Ibadah Natal dipimpin oleh Khadim Pdt.Danny Kalukar selaku Gembala Sidang Jemaat GPdI Lowian Satu.

Dalam khotbahnya Pdt.Danny Kalukar Mengajak kepada warga masyarakat dan warga jemaat untuk selalu bersyukur dengan anugerah yang diberikan oleh Tuhan dimana diakhir tahun 2019 ini Warga masyarakat Desa Lowian Satu boleh bersyukur merayakan HUT ke-8 yang dirangkaikan dengan Ibadah Natal Pemdes Lowian Satu.

Baca juga:  Perlancar Mobilitas Warga, Dandes 2019 Lowian Satu Kerjakan Rabat Beton Jalan

“Diusia yang ke-8 tahun tentunya telah banyak pembangunan yang telah dihasilkan, dan ini merupakan berkat tuntunan dan anugerah Tuhan, yang dinyatakan bagi pemerintah dan masyarakat desa Lowian Satu,” ujar Pdt.Danny Kalukar.

Sambutan pemerintah disampaikan oleh Wakapolsek Tompasobaru Ipda Rani Rorong SE, yang mengatakan sangat mengapresiasi akan kemajuan pembangunan di Desa Lowian Satu, dimana faktor situasi Kamtibmas menjadi salah satu faktor penting dalam mendukung kemajuan pembangunan didesa.

HukumTua Desa Lowian Satu Yuliastin Lamusa SKM, mengatakan sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran pemerintahan desa Lowian Satu dan warga masyarakat yang terus mendukung dan mensupport kegiatan-kegiatan pembangunan didesa Lowian Satu, guna kemajuan desa Lowian Satu.

“Selama hampir kurang lebih satu tahun memimpin Desa Lowian Satu, telah banyak pembangunan yang kita kerjakan, itu semua berkat kerja sama kita semua, jajaran Pemerintah Desa dan lembaga-lembaga desa, serta support dari semua elemen masyarakat, kiranya ini semua dapat terus kita pertahankan dan ditingkatkan,” kata Pejabat HukumTua Yuliastin Lamusa SKM.

Baca juga:  Hukumtua, Perangkat Desa dan BPD Lowian Satu Dibekali Pemahaman Hukum melalui Giat Paralegal

Ketua BPD Desa Lowian Satu Berty Rori SPd, dalam laporan penyampaian kegiatan pembangunan Desa Lowian Satu, sangat mengapresiasi akan program pembangunan kegiatan, dimana ia mengatakan lembaga BPD terus bersinergi dengan Pemerintah desa, guna kemajuan pembangunan yang ada diDesa Lowian Satu.

Dalam kegiatan tersebut juga, dilaksanakan penyerahan Sertifikat Tanah kepada masyarakat, dimana melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dilakukan beberapa waktu lalu, beberapa warga masyarakat yang sempat mengurus sertifikat tanah, mendapat sertifikat tanah yang diserahkan oleh pemerintah yakni dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Minahasa Selatan.

Usai kegiatan Ibadah syukur dan penyerahan sertifikat tanah, dilanjutkan dengan santap kasih bersama pemerintah dan masyarakat desa Lowian Satu bersama tamu undangan.

(Hengly)*