Polsek Ranoyapo Peduli Penghijauan, Lakukan Penanaman Pohon di Sekitar Kantor Polsek Ranoyapo

by -552 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Polsek Ranoyapo peduli lingkungan, peduli penghijauan, dengan melakukan penanaman pohon di sekitaran Kantor Kepolisian Sektor Ranoyapo, pada Sabtu 11 Januari 2020.

Kegiatan Polri Peduli Penghijauan dari jajaran Personil Polsek Ranoyapo dan Bhayangkari Ranting Ranoyapo tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Ranoyapo Iptu Jefry Mailensun, dan diikuti oleh Personil Polsek Ranoyapo dan Bhayangkari Ranting Ranoyapo.

Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dimana pada beberapa waktu lalu Polres Minahasa Selatan juga melakukan kegiatan Polri Peduli penghijauan.

Menurut Kapolsek Ranoyapo Iptu Jefry Mailensun, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan dengan perintah langsung dari Kapolri dan dilaksanakan hingga ke jajaran Polsek, maka menindak-lanjuti hal tersebut, pihak Polsek Ranoyapo melaksanakan giat Polri Peduli Penghijauan yang diikuti bukan saja oleh Personil Polsek tapi juga diikuti oleh Bhayangkari Ranting Ranoyapo.

Baca juga:  Bupati CEP Lakukan Safari Natal di Kecamatan Tenga

“Kegiatan tersebut sesuai dengan perintah langsung pak Kapolri, dan kita tindak lanjuti di Polsek Ranoyapo, dimana kegiatan penghijauan ini, kita lakukan penanaman pohon disekitaran Kantor Polsek Ranoyapo,” ujar Kapolsek Iptu Jefry Mailensun.

Ada berbagai tanaman yang ditanam dalam giat tersebut, dimana diakatakan pula oleh Iptu Jefry Mailensun, bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya Polri dalam mencegah pemanasan global dengan melakukan penghijauan, maka dari itu diharapkannya agar pohon-pohon yang baru ditanam agar terus dirawat demi anak-cucu, demi generasi penerus bangsa.

Baca juga:  Iptu Jefry Mailensun Hadiri Giat Pertemuan Lintas Sektor yang Digagas Puskesmas Poopo

Jenis tanaman yang ditanam dalam giat Polri Peduli Penghijauan tersebut diantaranya pohon Mahoni, serta tanaman buah-buahan seperti Mangga, Manggis, Kelapa dan tanaman lainnya yang nantinya akan sangat berguna bagi anak cucu sebentar.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam kegiatan ini, kiranya kegiatan ini juga dapat memotivasi warga masyarakat untuk terus menjaga keindahan lingkungan dengan melakukan penanaman pohon, guna masa depan anak cucu, masa depan generasi penerus bangsa,” tambah Mailensun.

(Hengly)*