Jabatan Dirut RSUD Amurang dan Dua Kepala Puskesmas di Lingkup Dinkes Minsel Disertijabkan

by -1,221 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Pasca Rolling yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan pada Selasa (07/01) pekan lalu, dilingkup Pemkab Minahasa Selatan, salah satu yang mengalami pergantian posisi adalah jabatan Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah Minahasa Selatan.

Posisi Dirut RSUD Amurang, oleh Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, mempercayakannya kepada dr.Monita Nangoy, menggantikan dr.Erwin Schouten, yang saat ini adalah sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan.

Dan menindak-lanjuti pergantian posisi tersebut dilaksanakan acara Serah terima jabatan (Sertijab) dilingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan, dimana selain posisi Dirut RSUD, juga ada dua Kepala Puskesmas yang digelar Sertijab, yakni Kepala Puskesmas Poopo dan Kepala Puskesmas Tenga.

Jabatan Kepala Puskesmas Poopo di sertijabkan dari Tommy Suwu kepada pejabat Kepala Puskesmas yang baru Grace Tulung SST, dan Kepala Puskesmas Tenga dari pejabat lama kepada pejabat kepala Puskesmas yang baru Harrol Tumanduk SST.

Baca juga:  14 Nakes Puskesmas Tompasobaru Divaksin Sinovac

Kepala Dinas Kesehatan Minsel dr.Erwin Schouten dalam sambutannya mengatakan agar dapat memjalankan tugas dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada yang baru dilantik, dengan total dan meningkatkan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat, terlebih Puskesmas dan RSUD Amurang merupakan pelayanan publik yang terus dan sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Tingkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, karena jabatan yang diembankan ini merupakan suatu tanggung jawab, dan diharapakan saudara-saudari mampu melaksanakannya dengan baik, total dalam tugas kerja dan pelayanan, serta loyal pada atasan,” ujar Kadis Kesehatan dr.Erwin Schouten.

Ia pun mengingatakan kepada para pejabat yang baru disertijabkan agar selalu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat, dimana ia mengatakan bahwa walaupun ia kadang dalam melakukan kunjungan ke Puskesmas-Puskesmas, dan tempat kerja lainnya (RSUD) namun mata dan telinganya akan selalu memantau setiap tugas dan kinerja dari para pegawai dan staf serta jajaran Puskesmas dalam kepelayanan kepada masyarakat.

Baca juga:  Hiasi Wajah Baru Struktur DPD I Golkar Sulut, Tommy Turangan Masuk Pengurus

“Atas nama Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, saya mengucapkan banyak selamat kepada yang sudah dilantik dijabatan tertentu dan hari ini telah digelar sertijab, selamat menjalankan tugas dan kembali diingatkan agar kinerja dan pelayanan harus lebih ditingkatkan,” tambah Schouten.

Hadir pula dalam kegiatan Sertijab tersebut, jajaran Dinkes Minsel, yakni Sekdis Rein Koleangan, Kepala Bidang Kesmas Djunaedy Watung, Kepala Bidang Pelayanan dan SDMK Rein Soputan, Kepala Bidang Penanggulangan Penyakit Menular (P2M) dr.Yuni Panambunan, Kasubag keuangan Jersy Tanor, dan para Kepala Puskesmas se-Kabupaten Minahasa Selatan, serta jajaran pegawai Dinkes Minsel.

(Hengly)*