Minyak Tawaang, Jadi Produk Andalan Kecamatan Tenga di Ajang Pameran Hari Jadi Minsel ke-17

by -1,221 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Berbagai ivent akan mewarnai peringatan Hari Jadi Minsel Kabupaten Minahasa Selatan yang ke-17, dimana puncak acaranya akan digelar pada Senin 27 Januari 2020, mengawali berbagai kegiatan tersebut telah di buka secara langsung oleh Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, pada Jumat kemarin (24/01).

Berbagai lomba dan kegiatan-kegiatan antar SKPD dan Kecamatan digelar, seperti lomba masak, lomba stand, dan berbagai lomba lainnya.

Salah satu Stand yang cukup mengundang perhatian dalam pameran tersebut yakni Stand dari Kecamatan Tenga, dibawah kepemimpinan Camat Selvi Mandey SPd.MPd, dimana di Stand Kecamatan Tenga tersebut, menghadirkan berbagai produk andalan dari Wilayah Tenga, salah satu yang paling dicari yakni produk ‘Minyak Tawaang’.


Camat Tenga Selvi Mandey SPd.MPd mengatakan bahwa Minyak Tawaang merupakan salah satu produk andalan dari Kecamatan Tenga, dan produk tersebut dibawa dalam pameran ini untuk lebih mempromosikan manfaat dan faedah dari Minyak Tawaang.

Baca juga:  Sebagai Perpanjangan Tangan Pemerintah Kabupaten, Aparat Desa Lowian Terus Galakan Kebersihan Di Lingkungannya

“Minyak Tawaang menjadi produk andalan dari Kecamatan Tenga, yang kita hadirkan dalam pameran dalam rangka Hari Jadi Minsel ke-17, ini merupakan produk lokal dari warga masyarakat Tawaang, yang mampu mendongkrak perekonomian masyarakat,” kata Camat Selvi Mandey.

Dikatakan Selvi Mandey pula bahwa Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE selalu menggunakan produk Minyak Tawaang, hal tersebut dikatakan Bupati ketika mengunjungi stand Kecamatan Tenga disela-sela pembukaan Pameran pada kemarin hari, dan bahkan Bupati ikut menawakan produk Minyak Tawaang kepada jajaran Forkopimda yang hadir seperti Kajari dan Wakapolres Minsel.

“Ibu Bupati juga merupakan salah satu pengguna Minyak Tawaang, dan karena Ibu Bupati sudah merasakan manfaat dari Minyak Tawaang, Ibu Bupati juga ikut menawarkan kepada jajaran Forkopimda yang ikut hadir untuk menggunakan Produk Minyak Tawaang,” tambah Camat Selvi Mandey.

Selain produk Minyak Tawaang, Kecamatan Tenga juga menghadirkan beberapa produk andalan lainnya seperti Minyak Kelapa Murni, dan potensi-potensi yang ada di Kecamatan Tenga seperti disektor pariwisata, pertanian, dan bahkan peluang investasi di Kecamatan Tenga.

Baca juga:  Dipimpin Selvi Mandey, Forkopimca Tenga Gelar Rakor Percepatan Penanganan Covid-19

Camat Selvi Mandey Dikesempatan wawancara dengan awak media transparansiindonesia.co.id mengatakan sangat berterima kasih kepada Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, yang akan mempertahankan jabatan Meweteng disetiap desa yang ada di Minahasa Selatan, karena selain sebagai bagian dari kearifan lokal, Jabatan Meweteng juga sangat vital dan penting bagi pemerintah, karena merupakan ujung tombak pemerintah dikarenakan Meweteng sangat bersentuhan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat.

“Seluruh jajaran pemerintah kecamatan dan jajaran Forkopimca Tenga, para HukumTua bersama para perangkat pemerintahan desa dan warga masyarakat Kecamatan Tenga, mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Minahasa Selatan yang ke-17, dan kita selalu mendukung akan setiap program pemerintah mewujudkan Minsel Hebat dan Terdepan,” tutup Camat cantik tersebut.

(Hengly)*