AJP Gelar Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI

by -125 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Anggota DPR-RI dari Fraksi Golkar Adrian Jopie Paruntu (AJP) kembali kedaerah pemilihannya, yakni Sulawesi Utara, guna melaksanakan reses dan sosialisasi 4 pilar Kebangsaan, dimana Amurang dipilihnya untuk jadi tempat digelar Sosialiasi 4 Pilar Kebangsaan tersebut dan juga reses anggota dewan.

Bertempat di Shiera Kambiow Amurang, pada Sabtu 8 Februari 2020, AJP menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dan dihadiri oleh ratusan elemen masyarakat.

Adrian Jopie Paruntu, dalam sosialisasi tersebut menjelaskan mengenai 4 Pilar Kebangsaan, yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Empat Pilar Kebangsaan sangatlah penting dipahami warga negara Indonesia, karena empat pilar tersebut merupakan perekat ditengah perbedaan, dimana Indonesia terdiri dari beragam suku, agama, dan ras jadi dengan memahami dan menanamkan 4 Pilar Kebangsaan tersebut, maka bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang besar.

Baca juga:  Raup 69.855 Suara, AJP Kalahkan Petahana

“Pancasila sebagai Dasar Negara, UUD 1945 sebagai Konstitusi, NKRI sebagai pemersatu bangsa, dan Bhinneka Tunggal Ika, sangatlah penting bagi kita pahami dan tanamkan dalam pribadi kita masing-masing,” ujar AJP, yang beberapa waktu lalu baru saja melangsungkan acara tunangan bersama kekasihnya Hana Supit.

Dikatakannya pula bahwa Sosialisasi tersebut digelar dengan tujuan untuk mengembalikan substansi empat pilar Kebangsaan sebagai pijakan atau pondasi serta pegangan masyarakat diera saat ini.

“Sosialisasi ini kita gelar, dimana saya ingin membangkitkan semangat nasionalisme masyarakat, karena 4 Pilar Kebangsaan adalah elemen penting yang tak bisa dipisahkan dan sebagai perekat untuk keutuhan bangsa,” tambah AJP sang Generasi Millenial Sulawesi Utara.

Baca juga:  AJP-JAK, Lantik Tim Pemenangan di Kecamatan Tenga dan Sinonsayang

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan tersebut, diantaranya Camat Amurang Rommy Rumagit selaku pembina Politik Kecamatan Amurang, Para pengurus DPD II Partai Golkar Minsel, insan pers serta warga masyarakat.

Usai menggelar Sosialisasi di Villa Shiera Amurang, AJP melanjutkan resesnya di Kecamatan Amurang Barat tepatnya di Desa Kapitu.

(Hengly)*