MEP Orang Baik, Peduli Bencana Kebakaran di Tompasobaru

Minsel12 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Respon cepat ditunjukan oleh Palang Merah Indonesia Kabupaten Minahasa Selatan (PMI Minsel) dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui Dinas Sosial, setelah mengetahui peristiwa kebakaran di Tompasobaru yang menghanguskan tiga unit rumah.

PMI Minsel dan Pemkab Minsel langsung menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran pada Selasa 11 Februari 2020, dilokasi kebakaran, dimana Ketua PMI Minsel dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS menyerahkan langsung bantuan dari PMI Minsel berupa bahan dan uang tunai.

Begitu juga bantuan dari Pemkab Minsel diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Selatan Sofie Sumampouw mewakili Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE.

Dalam sambutannya Ketua PMI Minsel Micha Paruntu mengatakan turut berbela sungkawa dengan peristiwa kebakaran yang menimpa beberapa keluarga yang ada di tiga rumah yang terbakar, dan bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk dan wujud nyata dari PMI Minsel peduli dengan warga yang mengalami musibah kebakaran.


“Ini merupakan bentuk nyata dari PMI Minsel bagi warga masyarakat yang mengalami musibah, dan bencana kebakaran ini, menjadi satu hal yang sangat kita tidak inginkan bersama namun rencana dan kuasa Tuhan tidak bisa kita lawan, semoga keluarga-keluarga korban bencana dapat kekuatan guna kelanjutan kehidupan, tetap semangat dan kiranya bantuan ini akan dapat membantu meringankan beban dari para keluarga korban kebakaran,” ujar Micha Paruntu.

Dikatakannya pula bahwa segenap pengurus PMI Minsel, menyatakan turut prihatin dengan bencana kebakaran yang terjadi yang juga merenggut satu nyawa atas nama Julius Rompas, yang merupakan salah satu pemilik rumah yang terbakar.

Baca juga:  Meylisa Aring; "Pos Covid-19 se-Kecamatan Tatapaan Aktif, Petugas Harus Tegas, Santun dan Waspada dalam Bertugas"

“Atas nama Pengurus PMI Minsel saya menyampaikan turut prihatin dengan bencana kebakaran yang terjadi dan menyatakan dukacita yang mendalam atas Meninggalnya Alm Bapak Julius Rompas, yang menjadi korban dalam peristiwa kebakaran, semoga keluarga dapat terus mendapat penguatan dan penghiburan dari Tuhan,” tambah Micha Paruntu.

Sementara hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Selatan dimana bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk wujud nyata kepedulian dari Pemkab Minsel, bagi keluarga yang tertimpa musibah.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Bupati Ibu DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Pak Franky Donny Wongkar SH, menyatakan turut prihatin dengan bencana kebakaran yang terjadi di Desa Tompasobaru Satu, yang melahap tiga unit rumah, serta juga ikut menelan korban jiwa, maka dari Pemkab Minsel menyampaikan turut berduka cita,” kata Kadis Sosial Sofie Sumampow.

Mendapat bantuan dari Pemkab Minsel dan PMI Minsel, dari pihak keluarga korban kebakaran menyampaikan sangat berterima kasih dengan apa yang telah ditunjukan, diwujudkan nyatakan oleh Pemkab Minsel dan PMI Minsel, dimana dihadiri langsung oleh Ketua PMI Minsel dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS dan mewakili Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE hadir Kepala Dinas Sosial Sofie Sumampow, ini merupakan wujud nyata dan dari pihak keluarga merasa sangat terbantu dan terhibur dengan kunjungan dari Micha Paruntu dan rombongan yang juga sudah menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai.

Baca juga:  Safari Ramadhan JAK-MEP di Tompasobaru dan Maesaan, , Berbagi Kasih dengan Umat Muslim di Tiga Masjid

“Terima kasih atas kunjungan dari Ketua PMI Minsel Ibu dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS bersama Kepala Dinas Sosial Minsel Ibu Sofie Sumampow mewakili Bupati Ibu DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, yang juga memberikan bantuan sembako dan uang tunai bagi kami keluarga yang terkena dampak bencana kebakaran yang terjadi semalam, bantuan ini akan sangat berarti bagi kami, dan setidaknya dapat meringankan beban kami keluarga, Tuhan akan memberkati tugas kerja dan pelayanan dari Ibu Micha Paruntu dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan,” ujar Ester Kumayas mewakili keluarga yang terkena bencana kebakaran.

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut diantaranya, Anggota Dekab Minsel dari Dapil III Minsel Rommy Poli SH.MH, Camat Tompasobaru Drs.Jemmy Loa, Ketua BAMAG Tompasobaru Pdt.Jerry Poli STh, HukumTua Tompasobaru Satu Naomy Iroth, HukumTua Tompasobaru Dua Herman Palit SPi.

Usai memberikan bantuan dilokasi kebakaran Micha Paruntu juga ikut melayat ke rumah duka korban kebakaran Alm Julius Rompas, yang disemayamkan dirumah anaknya yang berada di Desa Tompasobaru Dua.

Melayat dirumah duka, Micha Paruntu juga memberikan sambutan penguatan-penguatan kepada keluarga serta juga memberikan santunan duka dan memberikan bantuan sembako.

(Hengly)*