Rommy Sambuaga Lantik 85 Anggota PPK di 17 Kecamatan se-Minsel

by -482 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Setelah merampungkan proses Penerimaan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, mulai dari Proses awal Pendaftaran hingga seleksi, maka didapatlah sebanyak 85 anggota PPK yang ada di 17 Kecamatan yang ada di Minahasa Selatan.

Sebelum memulai tugas kerja dan tanggung jawab dari para anggota PPK tersebut, dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan, mereka di lantik dan diambil sumpahnya oleh KPU Minahasa Selatan, dimana pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua KPUD Minsel Rommy Sambuaga SH, dan turut disaksikan oleh Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem, Pemkab Minsel yang dihadiri oleh Assisten 1 Setdakab Minsel Franky Tangkere, pihak Polres Minsel.

Baca juga:  Bahas Progres Penyaluran Dandes, FDW-PYR Rakor Bersama Para Camat Dan HukumTua

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan di Sutanraja Hotel Amurang pada Sabtu 29 Februari 2020.

Ketua KPUD Minsel Rommy Sambuaga SH dalamnya terdapat sambutan mengatakan agar para anggota PPK yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, agar dapat menghasilkan Pilkada yang berkualitas.

Dikakatakannya pula kepada 85 Anggota PPK di Minahasa Selatan, untuk bekerja dengan sukacita, penuh tanggung jawab dan tentunya harus sesuai dengan perundang-undangnan yang berlaku.

“Selamat kepada ke-85 anggota PPK yang baru dilantik, selamat bekerja dan bekerjalah dengan penuh rasa tanggung jawab, kerja dengan sukacita, dan tentunya sesuia dengan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Rommy Sambuaga.

Sementara itu salah satu anggota PPK yang baru dilantik yakni Arnaldo Kewas yang merupakan anggota PPK dari Kecamatan Maesaan mengatakan bahwa, dengan dilantiknya dirinya selaku anggota PPK Kecamatan Maesaan, ia berjanji akan menjalankan Tupoksi sebagai PPK dengan baik san benar, sesuai dengan aturan dan Undang-undang yang berlaku, dan juga akan terus melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait guna menciptakan Pilkada yang berkualitas.

Baca juga:  KPUD Minsel Peringkat 1 Nasional Kategori Penyajian Alat Bukti Penanganan Sengketa Pemilu

“Terima kasih atas kepercayaannya, kami menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, tentu sebuah tanggung jawab yang besar, namun kami yakini itu semua kami dapat lakukan, tentunya dengan dukungan dan support dari warga masyarakat dan stakeholder terkait, marilah kita ciptakan Pilkada yang baik dan berkualitas,” kata Arnaldo Kewas.

(Hengly)*