Tetty Sampaikan Berbagai Hal Spesifik yang Dihadapi Pemerintah Daerah ke Tito Karnavian

Advertorial, Minsel12 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE yang juga adalah Bendahara Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) bersama Pengurus APKASI lainnya, pada Jumat 6 Maret 2020, bertemu dengan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Jenderal Pol Tito Karnavian.

Bersama Bupati Tetty Paruntu dalam kunjungan ke Kantor Kemendagri-RI tersebut dan menemui Mendagri Tito Karnavian, yakni Bupati Banyuwangi (Ketum APKASI), Bupati Lombok Utara (Sekjen APKASI) dan Bupati Tangerang (Ketua Bidang Kerjasama APKASI).

Tiba di kantor Kemendagri-RI, Bupati Tetty dan rombongan langsung diterima oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian diruang kerjanya dan langsung melakukan audiensi daj diskusi.

Baca juga:  Bupati Tetty Paruntu Hadiri HUT Desa Tumani ke-108 Tahun


Dikesempatan bertemu Mendagri Tito Karnavian, Bupati Tetty Paruntu mengatakan bahwasanya pertemuan tersebut dalam rangka diskusi mengenai sinergitas pemerintah pusat dan daerah, guna sinerginya pembangunan pusat dan daerah.

“Pertemuan ini dalam rangka diskusi mengenai sinergitas pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” tandas Bupati Tetty Paruntu.

Dikatakan Bupati Tetty juga bahwa dalam pertemuan tersebut, berbagai hal dibicarakan dengan Mendagri Tito Karnavian, seperti mengenai Omnibus Law, masalah kewenangan pemerintah daerah dibidang pendidikan, bidang Kelautan dan Perikanan, Sumber Daya Alam, masalah Kependudukan dan Catatan Sipil, mengenai permasalahan Desa, serta termasuk kewenangan di bidang ASN dan P3K.

Baca juga:  Sukses Laksanakan Tugas, Harits Lokas; "Terima Kasih Paskibra Modoinding"

“Banyak hal yang kita bicarakan dengan Menteri Dalam Negeri Pak Tito Karnavian, seperti mengenai Omnibus Law, masalah kewenangan daerah untuk pendidikan, SDA, Kelautan dan Perikanan, serta hal-hal spesifik lainnya yang banyak dihadapi oleh pemerintah daerah, khususnya Pemerintah Kabupaten,” tambah Bupati Cantik dan Cerdas tersebut.

(Hengly)*