MEP dan Imba akan Terima SK DPP, Siapa Papan Dua Minsel..??

Minsel, Politik, SULUT45 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Bakal Calon Bupati Minahasa Selatan dari Partai Golkar Pnt.dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS dijadwalkan hari ini (Sabtu, 21 Maret 2020) akan menerima Surat Keputusan (SK) dari DPP Partai Golkar untuk diusung sebagai Calon Bupati Minahasa Selatan diperiode 2020-2025.

Selain Figur Micha Paruntu yang akan diusung sebagai Calon Bupati Minahasa Selatan, juga ada Jimmy ‘Imba’ Rogi yang akan menerima SK DPP Partai Golkar untuk diusung di Pilwako Manado.

Rencananya SK Calon Bupati dan Walikota tersebut akan diserahkan oleh Ahmad Dolli Kurnia selaku Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, mewakili Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Micha Paruntu yang didampingi suami James Artur Kojongian ST.MM yang adalah Wakil Ketua Deprov Sulut, bersama Jimmy Imba Rogi, berangkat ke Jakarta untuk menerima SK Rekomendasi dari DPP Partai Golkar.

Muncul pertanyaan,, Micha Paruntu akan menerima SK sebagai Calon Bupati Minahasa Selatan dari DPP Partai Golkar, dan siapakah yang akan mendampinginya di Gelaran Pilkada Minsel 23 September 2020 nanti.
Sejumlah nama muncul baik dari intenal Partai, birokrat, pengusaha maupun dari eksternal Partai.

Baca juga:  Jelang HPN, Pers Minsel Akan Gelar Vaksinasi

Sejumlah nama mencuat, akan mendampingi MEP di Pilkada Minsel nanti, seperti dari Internal Partai ada nama Robby Sangkoy, dan juga dari luar Partai ada nama Ventje Tuela, Franki Pasla, Asiano Gammy Kawatu, Ricky S Tumanduk (RST).

Dari sejumlah nama tersebut, peluang untuk mendampingi Micha Paruntu di Pilkada Minsel, tergantung hasil survey sebagaimana yang dikatakan oleh Ketua Fraksi Golkar DPRD Minsel Rommy Windy Poli SH.MH, yang juga merupakan Tim Seleksi Cabup dan Cawabup Minsel.

“Semua berpeluang, tergantung hasil survey, seperti Calon Bupati Minahasa Selatan Micha Paruntu mendapat survey dengan elektabilitasnya yang tertinggi sehingga pantas mendapat SK DPP, dan apapun keputusan dari DPP kita wajib mengamankannya karena sebagai kader dan simpatisan partai itu semua guna meraih kemenangan di Pilkada Minsel nanti,” ujar Rommy Poli.

Hal senada juga disampaikan oleh Srikandi Beringin Minsel Olfiane Kristien Timbuleng yang adalah Anggota Dekab Minsel, yang mengatakan bahwa apapun dan siapapun Paslon dari Partai Golkar, akan siap bekerja dan mengamankannya, karena tujuan dari Partai Golkar adalah menang di Pilkada Minsel dan Sulut serta di Kabupaten/kota lainnya di Sulut, baik sebagai pengusung Paslon maupun pendukung.

Baca juga:  Idrus Marham; "Kemenangan Jokowi di Pilpres Nanti Minimal 65 Persen"

“Apapun dan siapapun yang akan mendampingi ibu Micha, kita pasti mengamankannya, kita siap bekerja dan penentuan siapa papan dua Minsel tentunya selalu berdasarkan hasil survey, saatnya kita mulai bekerja rajin Konsolidasi dan mantapkan Soliditas baik mesin Partai maupun relawan,” kata Olfiane Kristien Timbuleng (OKT).

Untuk Pilwako Kota Manado, dengan dipastiknnya SK akan didapat oleh Jimmy ‘Imba’ Rogi, penentuan siapa papan dua di Pilwako Manado tentunya juga akan berdasar hasil survey.

Begitu juga di Kabupaten/Kota lainnya sejumlah nama kader Golkar di rekomendasikan ke DPP untuk mendapat SK, seperti untuk Kabupaten Minahasa Utara ada nama Cindy Wurangian, Kota Tomohon ada nama Syerly Adelyn Sompotan, Mikky Junita Wenur, dan Jilly Eman, Begitu juga di Kabupaten Boltim, Bolmut akan merekomendasikan sejumlah nama yang tentunya berdasarkan hasil survey mendapat tingkat kepuasan publik tertinggi.

(Hengly)*