RWP Usulkan Anggaran Perjalanan Dinas DPRD Minsel Dialihkan untuk Penanganan Covid-19

by -607 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Rommy Windy Poli SH.MH (RWP), menunjukan keseriusan dan komitmen yang baik bagi keselamatan banyak orang, dengan mengusulkan agar anggaran perjalanan dinas di DPRD Minsel dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Melalui akun pesan WhatsApp (WA), dalam wawancaranya dengan awak media transparansiindonesia.co.id, Rommy Poli mengatakan ada baiknya anggaran-anggaran perjalanan dinas di DPRD Minsel, dialihkan untuk penangulangan Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan.

“Saya mengusulkan agar kiranya anggaran perjalanan dinas di DPRD Minsel dapat dialihkan untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Minahasa, karena keselamatan rakyat adalah yang utama, kita duduk disini (DPRD -red) atas pilihan rakyat,” kata Rommy Poli.

Dikatakannya pula dengan misi kemanusiaan para anggota dewan bisa legowo agar anggaran perjalanan dinas bisa dialihkan guna penanganan dan dampak Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan.

Baca juga:  Serahkan LKPD Ke BPK, Bupati CEP Ajak SKPD Minsel Kerja Sama Dalam Pemeriksaan Bersama BPKP

Anggaran yang nantinya akan dialihkan tersebut menurutnya bisa untuk pengadaan logistik penanganan virus corona, yang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Ini untuk misi kemanusiaan, anggaran yang nantinya akan dialihkan bisa untuk pembelian logistik guna penanganan dan pencegahan virus corona, yang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” tambahnya.

Putra Tompasobaru ini pula menambahkan bahwa penanganan virus corona merupakan tanggung jawab bersama, tanggung jawab pemerintah dan DPRD, maka dari itu diharapkannya agar menempatkan keselamatan rakyat adalah yang utama, terlebih disituasi saat ini warga masyarakat di hadapkan dengan wabah Covid-19.

“Selaku Ketua Fraksi Golkar DPRD Minsel, saya berharap usulan ini bisa diterima oleh semua pihak, agar nantinya dapat membantu percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan, sembari berharap agar kiranya virus corona ini dapat segera berakhir,” tambah Rommy Poli.

Baca juga:  Pemilu Sukses Digelar, Bupati CEP; "Terima Kasih Semua Pihak yang Terlibat"

Komitmen percepatan penanganan virus corona di Kabupaten Minahasa Selatan, menjadi salah satu prioritas oleh Fraksi Golkar, dan diharapkannya pula agar usulan yang disampaikannya ini dapat segera di tetapkan, agar realisasinya pula dapat segera terlaksanakan, mengingat proses penyebaran Covid-19 yang sangat cepat.

“Kepada warga masyarakat, saya himbau untuk tidak panik namun selalu waspada, ikut anjuran dan himbauan dari Pemerintah, tetap jaga kesehatan, dan ikuti protokol kesehatan dalam Pencegahan penyebaran Covid-19,” tutup Rommy Poli.

(Hengly)*