RW 010 Cakung Barat Lawan Covid-19 dan DBD

DKI Jakarta13 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.co.id — Upaya Penanganan Penyebaran Covid-19 terus saja dilakukan oleh Pemerintah baik dari Pemerintah Pusat hingga Pemerintah yang ada di tingkat RW/RT, maupun ditingkat desa/ Kelurahan.

Seperti apa yang ditunjukan oleh Pemerintah Kelurahan Cakung Barat, yabg berada di RW 010, dengan melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yakni dengan melaksanakan penyemprotan menggunakan Disinfektan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ketua RW 010 Cakung Barat Tommy Turangan SH bersama dengan kader dan Relawan Covid-19, melakukan giat Penyemprotan Disinfektan dirumah warga dan fasilitas umum lainnya yang berada di lingkungan RW 010 Cakung Barat.

Baca juga:  PHK Karyawan Secara Sepihak, LSM-AMTI Minta Menaker Tindak PT. PPM


“Kita terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di RW 010 Cakung Barat dengan melakukan giat Penyemprotan Disinfektan, membagikan masker dan APD lainnya, serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk taat dan patuh pada anjuran pemerintah dengan menerapkan Social Distancing dan Physichal Distancing guna memutus rantai penyebaran Covid-19, selain itu kebiasaan rajin cuci tangan pakai sabun juga mampu menangkal penyebaran virus Corona,” ujar Turangan.

Selain upaya memerangi penyebaran virus corona, RW 010 Cakung Barat juga melaksanakan kegiatan dalam rangka membasmi penyebaran penyakit demam berdarah yakni bersama kader Jumantik melaksanakan pemantauan sarang-sarang perkembang-biakan nyamuk sebagai pembawa penyakit DBD.

Baca juga:  Maraknya Galian C Ilegal, LSM-AMTI Minta Kapolri Copot Kapolres Kampar

“Selain Upaya memerangi penyebaran Covid-19, kita juga melakukan pemberantasan sarang nyamuk, dimana nyamuk adalah pembawa atau penyebar penyakit DBD, kepada warga masyarakat saya himbau untuk terus menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, lawan penyakit DBD dimulai dari kebersihan diri kita sendiri, bersama kita bisa lawan Covid-19 dan DBD,” tambah Turangan.

(Hengly)*