Menyambut HUT RI ke-75, Pemerintah Kecamatan Tenga Gelar Jalan Sehat Bersama

Minsel15 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Pemerintah Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun, menyelenggarakan Jalan Sehat Bersama.

Kegiatan Jalan sehat tersebut, dilaksanakan pada Selasa pagi 11 Agustus 2020, yang diikuti oleh Jajaran Forkopimca Tenga, Polsek Tenga, Koramil, UPT Puskesmas Pingkan Tenga, para HukumTua bersama jajaran perangkat desa, dan pegawai Kecamatan Tenga.

Jalan sehat bersama yang dipimpin langsung oleh Camat Tenga Selvi Mandey SPd.MPd, mengambil start dari Halaman Kantor Kecamatan Tenga, dan finish di Desa Molinow.

Baca juga:  Diikuti 12 Siswa, SMP Negeri 3 Maesaan Gelar UAS

Camat Selvi Mandey kepada awak media transparansiindonesia.co.id mengatakan bahwa dalam rangka menyambut dan memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, maka Pemerintah Kecamatan Tenga melaksanakan Jalan Sehat bersama dengan melibatkan Forkopimca dan Lintas Sektor Kecamatan Tenga serta para HukumTua bersama jajaran Pemerintah Desa dan staf pegawai Kecamatan Tenga.

Nantinya juga untuk kegiatan Upacara Bendera memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun, akan dibatasi jumlah peserta upacara, dimana nantinya hanya akan dihadiri oleh Forkopimca dan Lintas Sektor Kecamatan Tenga, para HukumTua bersama Sekdes dan pegawai Kecamatan Tenga.

Baca juga:  Moment HUT ke-41 dan HWA ke-12, Selvi Mandey; "Nomor Satukan Pelayanan Kepada Masyarakat"

Kegiatan jalan sehat, dipilih untuk mengawali rangkaian kegiatan menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun, karena olahraga jalan sehat merupakan olahraga murah meriah tapi memiliki manfaat yang sangat baik, guna meningkatkan imunitas tubuh, dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

Hadir pula dalam kegiatan Jalan Sehat tersebut, yakni Purna Paskibra Tahun 2019, Pembina Paskibra, dan Tim P3MD Kecamatan Tenga.

(Hengly)*