Diduga Tanggul Kali Cicatih Jebol, Banjir Bandang Terjang Kecamatan Cicurug

Sukabumi Transparansi Indonesia.co.id-Diduga jebolanya tanggul kali Cicatih menyebabkan banjir bandang terjadi di Kampung Cibuntu RT 04/04, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.10, pada Senin (21/9/2020).

Kondisi cuaca pada petang tadi tampak masih berkabut sebagian. Sementara terlihat warga mengecek titik lokasi yang menyebabkan banjir bandang.

Menurut Arif, 26 tahun, warga Kp. Pangkalan yang lokasinya tidak jauh dari lokasi banjir bandang, ia mengetahui adanya informasi tersebut dari pengumuman yang disiarkan melalui speker Masjid setempat.

Memang hujan sejak siang cukup deras, ya kurang lebih jam 2-an, terus sekitar jam 4-an banjir bandang ini kemudian terjadi,” kata Arif, kepada Pasundan Post sesaat yang lalu..

Baca juga:  AMMDes, Kendaraan Multiguna Karya Anak Bangsa

Dia menyebutkan belum ada informasi soal jumlah warga yang akan dievakuasi. Namun sejumlah pengurus Kampung tampak tengah berkoordinasi dengan pihak terkait.

 

Sementara KABAG OPS POLRES Sukabumi Kompol Suwardi, S.H dalam pesan WA Mess menyerukan jajaran KAPOLSEK RAYON UTARA mengirimkan bantuan personil ke lokasi bencana banjir di Cibuntu, Cimelati, Kecamatan Cicurug, dengan titik kumpul di Polsek Cicurug, Sukabumi.

Hingga berita ini di publish belum ada keterangan resmi dari instansi terkait perihal banjir bandang tersebut.

Baca juga:  Malam Perpisahan Dengan Kajari Penuh Kehangatan

HM