Aksi Nyata Kejari Tator Bantu Korban Gempa Sulbar

by -22 views

Sulsel, transparansiindonesia.co.id — Penggalangan dana untuk membantu korban bencana gempa di Sulawesi Barat yang terjadi beberapa waktu lalu, dilakukan oleh Keluarga Besar Kejaksaan Negeri Tana Toraja.

Dimana sebagaimana apa yang disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja (Kajari Tator) Jefry P Makapedua, bahwa penggalangan dana tersebut merupakan aksi spontan dari para jaksa dan pegawai dilingkungan Kejaksaan Negeri Tana Toraja untuk membantu warga yang menjadi korban dan terkena dampak bencana Gempa fi Sulawesi Barat.

“Bantuan yang akan diserahkan merupakan sumbangan ikhlas dari seluruh pegawai Kejari Tator, yang berempati atas bencana gempa di Sulbar seperti yang sudah kami lakukan di bencana gempa Palu dan Luwu Utara,” ujarnya kepada KABAR.NEWS, Rabu (20/1/2021).

Baca juga:  LSM Forum Peduli Toraja Kritisi Keberadaan PT Toarco Jaya

Dikatakan Jefri, bantuan logistik yang telah terkumpul sudah diserahkan kepada Ketua IAD Tator, Mira Bangalino yang juga Kadis Toraja Utara yang selanjutnya akan didistribusikan besok, Kamis (21/1/2021) ke Kejaksaan Tinggi Sulbar.

“Bantuan sudah kami serahkan ke Dinsos Torut kemudian besok akan langsung diantar ke posko Kejaksaan Tinggi Sulbar, setelahnya itu dimungkinkan untuk di drop ke warga,” tambahnya.

Dengan melakukan penggalangan bantuan tersebut, Jefri berharap apa yang diberikan dapat meringankan sedikit beban yang dialami oleh para korban.

(red) **