Aplikasi SISPEDAL desa Aliantan telah dapat dipergunakan masyarakat.

by -35 views

Aplikasi SISPEDAL desa Aliantan telah dapat dipergunakan masyarakat.

Transparansi indonesia.co.id
Sistem Informasi Pelayanan  (Sispedal)Desa aliantan,
Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau yang merupakan terobosan dan inovasi Kades Aliantan untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Kehadiran Aplikasi SISPEDAL ini ,sudah bisa digunakan masyarakat untuk membuat surat dan administrasi lainnya secara online menggunakan HP Android. Pagi ini kita melakukan Presentasi sekaligus serahterima sitem dengan mitra kita Hoscloud CV Mitra Teknologi Digital Pekanbaru,” ucap Kepala Desa Aliantan M. Rois Zakaria SE

Lanjut Rois, Aplikasi SISPEDAL ini merupakan sebuah sistem yang dibangun untuk mempermudah masyarakat dan Pemerintah Desa Aliantan dalam menyelenggarakan pelayanan publik, yang ber orientasi dengan memberikan kemudahan, cepat,tepat dan transparan.

Baca juga:  Kabar Gembira,  Pemred Harian Berantas bersama 63 Warga Binaan Bebas dari Lapas

“Pada hakikatnya Aplikasi SISPEDAL ini ,untuk mempermudah masyarakat, jika masyarakat tidak sempat datang ke Kantor desa, bisa buat surat lewat HP, tiba di Kantor Desa tinggal mengambil surat lagi, jadi tidak perlu antri lagi, jadi ini lebih dinamis efektif dan efisien,” jelas M Rois.kamis 21/01/2021

Keunggulan Aplikasi SISPEDAL ini jelas Rois, Untuk memberikan segala bentuk Pelayanan di Desa seperti membuat surat secara online, Administrasi Kependudukan, Potensi Desa, Informasi Desa dan Pelayanan lainnya.

Sementara itu, Tim Hoscloud CV Mitra Teknologi Digital Pekanbaru Zaki Latul Ilmi mengatakan setelah dirancang dan dilaunching pada tahun 2020 lalu, Aplikasi SISPEDAL Desa Aliantan ini sudah bisa digunakan masyarakat.ujarnya

Baca juga:  Gubernur Riau Bersama Kapolda, Danrem dan Ketua DPRD Tinjau Pelaksanaan PSBB di Dumai

Tambahnya, kita sebagai mitra dengan Pemdes Aliantan, Pagi ini kita presentasi dan serahterima sistem, jadi manfaat dari Aplikasi ini banyak untuk masyarakat Desa Aliantan, bisa membuat surat secara online melalui HP Android, nanti Admin Desa yang akan menyetujui dan mengeluarkan suratnya,” Jelasnya.

“Aplikasi SISPEDAL ini merupakan yang pertama di Riau, aplikasi ini juga sudah mendapat respon dari Kementerian Kominfo RI, untuk alamat Website aliantan.desa.go.id masih dalam proses, diperkirakan akhir Januari ini selesai,tutupnya.
(GS)