Dimasa Transisi , Dinas DLHK Pekanbaru dan Seluruh Camat Tangani Sampah Bersama

by -6 views

Dimasa Transisi , Dinas DLHK Pekanbaru dan Seluruh Camat Tangani Sampah Bersama

Pekanbaru,Riau Transparansi Indonesia.co.id-
Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) kota Pekanbaru melaksanakan rapat koodinasi dengan Camat Se Kota Pekanbaru terkait dengan masalah sampah di masa transisi sebelum adanya pemenang lelang pengelolaan sampah di Kota Pekanbaru, Selasa (26/1/2021) sore.

Rapat ini di hadiri oleh Kepala Bidang Pengelolaan Sampah DLHK Kota Pekanbaru, Hendra Afriadi SH Msi didampingi Kasi Sarpras Chandra beserta Perwakilan Camat Se Kota Pekanbaru diantaranya Junaidi Camat Marpoyan Damai, Fabillah Sandy Camat Senapelan, Indra Maulana Camat Lima puluh, Fachruddin Camat Sail, dan Wahyu Idris Camat Bukit Raya.

Menurut Camat Marpoyan Damai sekaligus Koordinator Camat Se Pekanbaru, Junaidi mengatakan bahwa Rapat koordinasi antara DLHK dan Camat sangat penting untuk melakukan penanganan sampah di Kota Pekanbaru dimasa transisi ini. ” Permasalahan sampah ini merupakan tugas kita bersama. Dengan dilibatkan nya Camat serta seluruh komponen di kecamatan serta kelurahan, maka kedepannya kita berusaha menjadikan Pekanbaru menjadi bersih menjelang adanya pemenang lelang sampah,”ujarnya.

Baca juga:  Calon Bupati Rokan Hulu H Sukiman, sambangi warga pematang berangan dalam melakukan kampanye Dialogisnya

Dikatakan nya lagi, Selama ini permasalahan yang terjadi tidak adanya koordinasi pihak dinas dengan pihak kecamatan. Sehingga Pihak kecamatan kebingungan untuk menyelesaikan permasalahan sampah di Kota Pekanbaru . ” Intinya Koordinasi, dengan koordinasi permasalahan sampah di Kota Pekanbaru bisa kita atasi, ” Tutup junaidi.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah DLHK Kota Pekanbaru, Hendra Afriadi SH Msi mengatakan bahwa rapat bersama camat se kota pekanbaru ini bertujuan untuk menyatukan persepsi serta koordinasi dalam penanganan sampah dimasa transisi sebelum adanya pemenang lelang dalam pengelolaan sampah di Kota Pekanbaru. “Koordinasi dan langkah penanganan sampah harus di lakukan oleh semua pihak terutama Camat , sebab Camat merupakan pimpinan wilayah masing-masing dan mengetahui permasalahan di wilayahnya, ujarnya.

Baca juga:  Humas Polres Kampar Tanggapi Berita Kabarriau.com, adanya Pungli Terhadap Pemudik pada Pos Rimbo Datar

Kemudian, dalam hal ini pihak kecamatan dilibatkan dalam jadwal petugas pengangkutan sampah sekaligus contack person mandor serta supir untuk koordinasi. ” Setiap kecamatan akan diadakan mobil sampah sesuai dengan luas wilayah dan kebutuhan di kecamatan masing-masing, ” Jelasnya.

Hendra Afriadi berharap dengan kerjasama Camat serta seluruh masyarakat pekanbaru dapat menyelesaikan permasalahan sampah yang terjadi. ” Kita berharap dukungan dan suport Camat dan lurah serta masyarakat agar permasalahan sampah segera diatasi, ” Tutup nya.(J/red)