CEP-FDW Ikuti Paripurna DPRD Minsel Dalam Rangka Hari Jadi Minsel ke-18 Tahun

by -120 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE mengikuti jalannya rapat paripurna DPRD Minsel Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Minahasa Selatan yang ke-18 Tahun, secara video conference dari Rumah Dinas Bupati bersama dengan Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE.

Sedangkan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH mengikuti paripurna DPRD Minsel dengan menghadiri langsung kegiatan tersebut di ruangan rapat paripurna kantor DPRD Minahasa Selatan.

Rapat Paripurna DPRD Minsel Dalam Rangka Hari Jadi Minsel ke-18 Tahun, digelar pada Rabu 27 Januari 2021, secara langsung dari ruangan paripurna kantor DPRD Minsel, dan juga melalui Video Conference yang diikuti oleh para undangan.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua Stefanus Lumowa SE yang didampingi oleh Wakil Ketua Paulman Runtuwene ST, juga diikuti oleh Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Staf Ahli Ferry Sangian, dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, serta para anggota DPRD Minsel.

Dalam sambutannya Bupati Tetty Paruntu mengatakan bahwa usia 18 tahun tentunya masih bisa dibilang usia yang muda, namun pembangunan di Kabupaten Minahasa Selatan sangat pesat baik pembangunan infrastruktur maupun pembangunan sumber daya manusia yang tentunya akan menopang pengelolaan sumber daya alam Minahasa Selatan.

“Walaupun masih usia 18 tahun, usia yang masih muda, namun perkembangan dan kemajuan pembangunan di Minahasa Selatan sangat pesat dibandingkan dengan daerah lain yang baru dimekarkan, dimana di kepemimpinan CEP-FDW memasuki masa akhir jabatan banyak menunjukkan kemajuan pembangunan yang juga disertai dengan torehan prestasi disegala bidang,” kata Tetty Paruntu.

Hal tersebut Memanglah sangat nyata, dimana dibuktikan dengan apresiasi dari DPRD Minsel yang mengatakan bahwa dua periode memimpin Kabupaten Minahasa Selatan, sosok Bupati Tetty Paruntu sangat nampak membawa kemajuan bagi Kabupaten Minahasa Selatan, terlebih di lima tahub terakhir, bersama Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, tentunya bekerja untuk kemajuan pembangunan di Minahasa Selatan.

Baca juga:  Polsek Ranoyapo Gelar Apel Kesiapan Penyelenggara Pemilu

Dalam sambutannya pula Bupati Minsel dua periode tersebut mengajak kepada elemen pemerintahan dan warga masyarakat untuk bersatu, melepaskan perbedaan, saatnya menyatukan persepsi mendukung dan memberikan support kepada Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan terpilih Franky Donny Wongkar SH dan Petra Yanni Rembang STh, yang merupakan pemimpin Minsel pilihan rakyat, jangan lagi ada perbedaan, karena diyakini semua kedua figur yang nantinya akan menjadi Top Leader Minahasa Selatan akan membawa kemajuan yang lebih baik lagi bagi pembangunan Minahasa Selatan.

“Pilkada telah usai, saatnya kita bersatu, melepaskan perbedaan dan mendukung serta mensupport program pembangunan dari Bupati dan Wakil Bupati terpilih, kita terus jaga persatuan dan kesatuan, kita bersama membangun Minsel Maju kedepan sebagaimana tema peringatan Hari Jadi Minsel ke-18 Tahun 2021 ini yakni, Minahasa Selatan Maju,” ujar Tetty Paruntu.

Tetty pun mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan terpilih Franky Donny Wongkar SH dan Petra Yanni Rembang STh (FDW-PYR) serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) yang terpilih pada Pilkada 9 Desember 2020 yang lalu, tentunya dengan harapan pembangunan di Minsel dan Sulawesi Utara akan mengalami kemajuan yang pesat diberbagai sektor bidang pembangunan.

“Selamat Hari Jadi ke-18 Tahun Kabupaten Minahasa Selatan, mari kita bersama mendukung dan mensupport serta memberikan yang terbaik untuk kemajuan pembangunan di Minahasa Selatan, walaupun akan berakhir masa tugas saya sebagai Bupati, namun saya tak akan pernah melupakan Minsel, saya akan selalu ingat dan siap kedepan memberikan bantuan untuk kemajuan Minsel,” tambah Bupati cantik tersebut.

Baca juga:  CEP-Sehan Tampil Luar Biasa di Debat Publik ke-II

Ia pun memohon pamit kepada semua elemen pemerintahan, jajaran Forkopimda serta semua masyarakat Minahasa Selatan karena pada 17 Februari 2021 nanti, ia akan mengakhiri masa jabatan sebagai Bupati Minahasa Selatan.

Sementara itu pimpinan rapat paripurna yakni Steven Lumowa, mewakili para pimpinan dan anggota DPRD Minsel menyampaikan apresiasi dan terima-kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan serta jajaran yang telah memberikan kontribusi bagi kemajuan pembangunan di Minahasa Selatan dimana diusia yang ke-18 tahun, pembangunan di Kabupaten Minahasa Selatan mengalami kemajuan pesat.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Minahasa Selatan yang ke-18 tahun, oleh DPRD Minsel menggelar Rapat Paripurna Istimewa, yang ditandai pula dengan penyalaan lilin ber-angka 18, yang dinyalakan oleh pimpinan DPRD yakni Wakil Ketua Steven Lumowa bersama Paulman Runtuwene, Staf Ahli Gubernur Sulawesi Utara Ferry Sangian dan Wakil Bupati Minahasa Selatan yang juga adalah Bupati terpilih Franky Donny Wongkar SH, serta jajaran unsur Forkopimda Minsel.

Sedangkan dari rumah dinas Bupati, juga diadakan penyalaan lilin dengan angka 18, yang dilakukan oleh Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE, bersama para staf pegawai Bupati dan Ketua DPRD.

Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Minsel ke-18 Tahun tersebut dihadiri pula oleh, jajaran Forkopimda Minsel, para anggota DPRD Minsel, Sekda Minsel bersama jajaran kepala SKPD, para Camat, para pejuang pemekaran Kabupaten Minahasa Selatan, serta diikuti pula secara video conference oleh Wamendag-RI Jerry Sambuaga, Legislator Senayan Adrian Jopie Paruntu, Felly Estelita Runtuwene, serta anggota DPD-RI Stefanus BAN Liow, Maya Rumantir, serta para tamu undangan dan insan pers biro Minsel yang ikut dalam melakukan peliputan dalam giat tersebut.

(Hengly)*