Kecamatan Modoinding Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2022

by -76 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Kecamatan Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan Musyawarah Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kecamatan Modoinding untuk tahun 2022, yang digelar di Desa Wulurmaatus pada Kamis 4 Februari 2021.

Kegiatan Musrenbangcam tersebut dibuka secara langsung oleh Camat Modoinding Harits Lokas ST, mewakili pemerintah kabupaten Minahasa Selatan Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH.

Adapun maksud dari kegiatan Musyawarah Rencana Kerja Pemerintah untuk Kecamatan Modoinding tersebut digelar guna merencanakan program kerja pemerintah daerah Kabupaten Minahasa Selatan ditahun anggaran 2022 nanti.

Selaku pimpinan Musyawarah, Camat Harits Lokas dalam sambutannya mengatakan bahwa, giat musrenbang ini dilaksanakan karena merupakan program nasional, untuk menggali usulan-usulan dari setiap desa yang nantinya akan dimasukkan dalam Rencana Kerja Pemerintah ditahun 2022 nanti.

“Atas nama pemerintah kabupaten Minahasa Selatan Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, secara resmi saya membuka kegiatan Musrenbangcam Modoinding,” ujar Camat Harits Lokas.

Diharapkannya pula bahwa apa yang menjadi skala prioritas pembangunan hasil dari Musrenbangcam Modoinding dapat terealisasi ditahun anggaran 2022.

Baca juga:  Meylisa Aring; "Terima kasih TNI-POLRI, Atas Tindakan Preventif yang Diambil Terkait Umat Muslim di Wawontulap"

Selanjutnya Sambutan dari Kapolsek Modoinding Iptu Donald Ngalimin yang mengatakan bahwa pihak Polsek Modoinding bersama Forkopimca dan Lintas Sektor akan terus melakukan operasi Yustisia dalam rangka Pendisiplinan penerapan protokol kesehatan, selain itu warga masyarakat juga dihimbaunya untuk terus menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif karena Kamtibmas juga merupakan salah satu faktor penting dalam pelaksanaan pembangunan didesa.

Begitu juga dengan Danramil Modoinding Pelda Alexius Wowiling yang mengatakan Koramil Modoinding akan selalu bermitra dengan unsur Forkopimca dan jajaran pemerintah desa dalam menunjang program-program pembangunan.

Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan dari Fraksi Golkar Harly Jones Kaseger dikesempatan sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan Musrenbangcam seperti ini, jangan hanya menjadi kegiatan formalitas semata, tapi melalui Musrenbang Kecamatan seperti ini, segala aspirasi dan usulan dari setiap desa bisa dapat diimplementasikan dilapangan nantinya, atau bisa direalisasikan.

Sebagai anggota DPRD Minsel yang merupakan representasi dari masyarakat, Harly Jones Kaseger yang juga masuk dalam Badan Anggaran (Banggar) meminta kepada TAPD untuk lebih terbuka dan transparan dalam mengakomodir pembangunan yang dimana sudah menjadi prioritas pembangunan melalui skala prioritas pembangunan Kabupaten yang tentunya disesuaikan dengan visi-misi dan RPJMD.

Baca juga:  Perkuat Fungsi Pengawasan, Bawaslu Minsel Gelar Sosialisasi Netralitas ASN, HukumTua dan Perangkat Desa

Dikatakannya pula bahwa, selama hampir memasuki dua tahun ia menjadi anggota dekab, dan hadir dalam setiap kegiatan Musrenbangcam, kebanyakan apa yang sudah menjadi skala prioritas pembangunan tak direalisasikan di lapangan, dan berharap ditahun anggaran 2022 nanti apa yang menjadi skala prioritas dalam Musrenbangcam ini, bisa direalisasikan terutama pembangunan infrastruktur guna peningkatan roda perekonomian masyarakat.

Dalam kegiatan Musrenbangcam tersebut, berbagai usulan dari setiap desa se-Kecamatan Modoinding dimasukkan dalam Musrenbang dan untuk skala prioritas pembangunan Kecamatan Modoinding ditahun 2022 nanti.

Hadir dalam kegiatan Musrenbangcam Modoinding diantaranya Anggota DPRD Minsel Harly Jones Kaseger SE, Unsur Forkopimca dan Lintas Sektor Kecamatan Modoinding, Perwakilan dari SKPD yakni Dinas PUPR, Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan, Bapelitbang, TP4D Minsel bersama para pendamping Kecamatan dan pendamping desa, para HukumTua bersama Sekdes, BPD dan operator Desa se-Kecamatan Modoinding.

(Hengly)*