AMTI Salut Dua Kasus Korupsi Di Era SBY Terungkap Di Era Jokowi

by -41 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id — Kepemimpinan Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo, dalam mengungkap kasus-kasus korupsi ditanah air patut diacungi jempol.

Beberapa kasus korupsi yang berhasil terungkap saat ini adalah kasus dugaan korupsi Jiwasraya yang dimana merugikan uang negara sebesar Rp.17 Triliun, dan juga kasus korupsi Asabri dengan kerugian Rp.23 Triliun.

Kedua kasus tersebut terjadi di era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Presiden Republik Indonesia.

LSM Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia sangat mengapresiasi dan salut akan kepemimpinan Jokowi yang mampu dan berhasil mengungkap beberapa kasus korupsi di Indonesia, diantaranya kedua kasus tersebut yakni korupsi Jiwasraya dan Asabri.

Baca juga:  Mahfud MD Apresiasi Pernyataan Amien Rais

Melalui Ketua Umum DPP AMTI, Tommy Turangan SH mengatakan bahwa apa yang di terungkap tersebut, menunjukkan bahwa Jokowi benar-benar akan memberantas korupsi dalam bentuk apapun, dan siapapun pelakunya dan kapanpun waktu korupsi itu terjadi.

“Salut untuk kepemimpinan Jokowi berhasil mengungkap dua kasus korupsi besar di era SBY, yakni kasus Asabri dengan nilai Rp.23 Triliun dan kasus Jiwasraya dengan nilai Rp.17 Triliun, kedua kasus korupsi tersebut terungkap di era Jokowi, namun anehnya yang disalahkan adalah Jokowi, namun AMTI selaku LSM akan terus mendukung Jokowi dalam upaya pemberantasan korupsi di negeri ini,” ujar Turangan.

Baca juga:  Ini Yang Dikatakan Presiden Jokowi Saat Mengunjungi Pasar Rakyat di Pontianak

(HM)***