Tiga Orang Tewas Dalam Aksi Penembakan Oleh Seorang Anggota Polsek Kalideres

by -65 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id — Peristiwa penembakan kembali terjadi diwilayah DKI Jakarta, dimana pelakunya adalah seorang anggota polisi yang bertugas di Polsek Kalideres.

Peristiwa penembakan tersebut, terjadi pada Kamis, 24 Februari 2021 sekitar pukul 05:10, di Cafe RM, jalan Outer Ring Road RT.04/06 Kelurahan Cengakareng Timur Kecamatan Cengakareng, Jakarta Barat.

Pelaku penembakan yang merupakan bagian Anggota Polsek Kalideres, menembak tiga orang yang salah satu korban adalah seorang TNI dan dua warga sipil, dan mengakibatkan ke-tiga korban meninggal dunia.

Adapun pelaku penembakan adalah Cardo Siahaan dengan pangkat Brigadir dan jabatan Buser Reskrim Polsek Kalideres, sementara yang menjadi korban yakni Rizki Sinurat (TNI) pangkat Pratu (NRP 31130001640391) dan bertugas di Kawal Denma Kostrad, sementara dua warga sipil yang ikut menjadi korban yakni Feri Simanjuntak bekerja sebagai Bar Boy, dan Manik (Kasir), selain tiga warga yang menjadi korban meninggal dunia ada satu warga yang menjadi korban luka-luka yakni Hutapea sebagai Manager Cafe.

Baca juga:  Yusril Tegaskan Akan Siap Kawal Pemerintahan Jokowi-Amin

Dari hasil olah TKP oleh petugas kepolisian dan keterangan para saksi yakni Samsul Bahri dan Yakub Malik bahwa sebelum terjadinya penembakan diawali dengan cek-cok antara pelaku dan korban Risky Sinurat.

Adapun kronologis kejadian sekitar pukul 02:00 pelaku datang ke Cafe bersama seorang temannya bernama Pegi dan langsung memesan minuman, selanjutnya ketika Cafe hendak tutup dan pelanggan lain sudah membubarkan diri, pelaku ditagih Bill pembayaran minuman sebesar Rp.3.335.000, namun korban tidak mau membayar.

Kemudian korban Riski Sinurat yang merupakan keamanan di Cafe, menegur pelaku dan terjadi cek-cok mulut antara pelaku Cardo dan korban Sinurat.
Tiba-tiba pelaku mengeluarkan senjata api (Senpi) dan ditembakan ke kepala korban secara bergantian, yang mengakibatkan tiga korban meninggal dunia dan satu korban mengalami luka.

Baca juga:  Terus Sosialisasi, SAJOJO Dan Mubaligh 01 Yakin Jokowi- Ma'ruf Menang Total

Usai melakukan penembakan, pelaku keluar cafe sambil menenteng senjata api ditangan kanannya, dan dijemput oleh temannya menggunakan mobil.

Namun, pelaku telah berhasil diamankan oleh pihak Polda Metro Jaya, bersama barang bukti untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

(NM)*