James Sumendap Apresiasi Gebrakan Michael Monde Benahi Pasar Modoinding

by -158 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH yang juga adalah Putra Modoinding mengunjungi pasar Modoinding pada Jumat 26 Februari 2021.

Kunjungi pasar Modoinding, James Sumendap disambut oleh Kepala Pasar Michael Monde beserta jajaran pengurus pasar, selanjutnya James Sumendap SH, bersama kepala pasar, mengelilingi dan meninjau keadaan pasar.

Melihat keadaan pasar yang banyak mengalami perubahan oleh karena gebrakan dari pimpinan pasar Modoinding, James Sumendap sangat mengapresiasi dan takjub dengan perubahan yang terjadi di Pasar Modoinding.

Ia pun menilai sosok Kepala Pasar seperti Michael Monde, akan mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik untuk pengelolaan pasar.

Dikatakan oleh Tuama Modoinding tersebut bahwa keadaan pasar Modoinding saat ini, telah mengalami kemajuan yang lebih baik, karena kebersihan didalam pasar adalah faktor penting, maka dari itu ia selalu mengingatkan kepada Kapas Michael Monde, untuk selalu menjaga kebersihan dalam pasar.

Baca juga:  Pembinaan Generasi Muda, Wulurmaatus Gelar Kejuaraan Sepakbola antar Jaga

Begitupula dari segi keamanan dan ketertiban, harus dijaga bersama, yang tentunya juga peran dari masyarakat Modoinding sangatlah penting, karena ini adalah aset yang tentunya dengan keadaan pasar yang sangat baik dan teratur, akan juga meningkatkan roda perekonomian masyarakat Modoinding.

“Sangat mengapresiasi akan kinerja yang ditunjukan oleh Kepala Pasar pak Michael Monde, dengan semangat perubahan, melakukan pembenahan-pembenahan didalam pasar, sehingga para pedagang terlihat sangat teratur, dan tentunya masih juga ada pembenahan lanjutan agar keadaan dan situasi pasar dapat terlihat lebih indah, sehingga para pedagang maupun pembeli merasa nyaman melakukan aktivitas jual beli didalam pasar,” kata James Sumendap.

Kepada Kepala Pasar, ia mengingatkan untuk selalu bekerja dengan baik, tulus dan total dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan, kepala pasar harus jujur, perhatikan kebersihan dan keamanan dalam pasar.

Baca juga:  Puncak Doluong Makin Dipercantik, Akan Dikelola BUMDes Bersama

Sementara itu Kepala Pasar Modoinding Michael Monde, sangatlah berterima kasih dengan kunjungan dari Bupati Mitra yang juga putra Modoinding, serta pula telah memberikan wejangan kepada dirinya, untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Kepala Pasar.

“Terima-kasih pak Bupati James Sumendap, telah berbagi ilmu dengan saya, untuk pengelolaan pasar Modoinding, dan semoga apa yang diprogram-programkan akan bisa terwujud yakni menjadikan Pasar Modoinding sebagai pasar Agrowisata di Minahasa Selatan,”kata Michael Monde.

Untuk diketahui, sejak dipercayakan menjabat Kapas Modoinding, Michael Monde terus melakukan pembenahan di Pasar Modoinding yang kesemuanya untuk ketertiban dan kebaikan bersama, baik para pedagang maupun pembeli, serta warga masyarakat umumnya.

Menurutnya pula bahwa untuk rencana penertiban lapak-lapak yang ada di tepi jalan trans Sulawesi, akan dilaksanakan pada Senin pekan depan, dan saat ini masih dalam tahap sosialisasi kepada para pedagang.

(Hengly)*