Sasar Pelayan Publik dan ASN, Puskesmas Maesaan Launching Vaksinasi Sinovac Tahap ke-2

by -80 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Maesaan, melaksanakan Launching Vaksinasi Sinovac atau Vaksin Covid-19 yang digelar pada Senin 15 Maret 2021.

Adapun sasaran Vaksinasi Sinovac Tahap ke-2 ini, yakni para perangkat desa, pelayan publik, pelaku usaha, ASN, tokoh agama dan TNI-Polri.

Kepala Puskesmas Maesaan dr.Irene Pelengkahu mengatakan bahwa jumlah Vaksin Sinovac yang diambil dari Gudang Penyimpanan Vaksin Dinkes Minsel, untuk tahap ke-2 ini diperuntukkan bagi 100 orang, dan kegiatan Vaksinasi Launching-nya dimulai pada Senin (15/3).

Sasaran Vaksinasi Sinovac Tahap ke-2 ini, adalah mereka para pelayan publik termasuk wartawan, ASN, TNI-Polri, pelaku usaha dan tokoh agama.

Baca juga:  Cegah Covid-19, Turangan Ajak Warga RW 010 Cakbar Ikut Vaksinasi

Dari dihari pertama pelaksanaan Vaksinasi Sinovac Tahap ke-2, sudah ada 20-an warga yang divaksin Sinovac, dimana sebelum menerima Vaksinasi Sinovac, terlebih dahulu harus melewati tahapan screening untuk menentukan apakah layak menerima vaksin sinovac atau belum.

Kepada para warga pelayan publik, ASN yang telah menerima Vaksin Sinovac untuk tetap menjaga kesehatan, mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan karena Vaksin Sinovac fungsinya adalah untuk menambah imunitas tubuh.

Giat Launching Vaksinasi Sinovac ke-2 di Kecamatan Maesaan yang dipusatkan di Puskesmas Maesaan, juga dihadiri oleh Forkopimca, Camat Meyti Pangau SPd bersama Sekcam Ronny Makatimbang serta jajaran pegawai Kantor Kecamatan Maesaan, para Penjabat HukumTua serta pelayan publik.

Baca juga:  Ketua Baguna Manado Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Ranomuut

(Hengly)*