Tercepat Pengelolaan Dandes, Desa Makaaroyen Terima Penghargaan

by -660 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Tercepat dalam pengelolaan dana desa, akhirnya Desa Makaaroyen Kecamatan Modoinding, diganjar penghargaan dari KPPN Manado.

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) mengapresiasi akan kinerja dari Desa Makaaroyen dengan memberikan penghargaan dikarenakan Desa Makaaroyen tercepat dalam pengelolaan dana desa tahun 2021 sehingga proses demi proses terlaksana, sehingga tahapan pencairan untuk Dandes tahun anggaran 2021 segera berproses.

HukumTua Desa Makaaroyen Tommy Seon, menerima langsung piagam penghargaan dari KPPN, yang diserahkan dalam kegiatan Rakor HukumTua Se-Minsel dan Launching Dana Desa, ADD, dan BLT-DD, yang digelar Pemkab Minsel, di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel, pada Rabu 17 Maret 2021.

Baca juga:  Polres Minsel Gelar Upacara Bendera Dalam Rangka HUT Polwan

Tommy Seon kepada awak media transparansiindonesia.co.id mengatakan bahwa penghargaan ini adalah wujud nyata dari kerja sama dam kerja keras semua pihak, jajaran perangkat desa, lembaga desa bahkan seluruh elemen masyarakat Desa Makaaroyen.

“Bersyukur Desa Makaaroyen mendapatkan penghargaan ini, semua berkat kerja keras dan kerka sama dari semua pihak, jajaran pemerintahan desa dan elemen masyarakat, dimana dengan penghargaan ini, tentunya membawa dampak positif bagi pembangunan yang ada didalam desa,” kata Tommy Seon.

Dikatakannya pula, untuk proses pembangunan didesa Makaaroyen selain dari anggaran dana desa, juga dari alokasi dana desa, dimana untuk anggaran Dana Desa tahun anggaran 2021, selain bantuan langsung tunai dana desa (BLT-Dandes), dana Covid-19, juga ada anggaran untuk pembangunan infrastruktur desa.

Baca juga:  8 Juli 2018, Pengucapan Syukur Minsel, Bupati CEP Himbau Rayakan dengan Kesederhanaan

Diharapkannya pula agar warga masyarakat untuk selalu mendukung an mensupport program-program pembangunan didesa yang kesemuanya untuk kesejahteraan masyarakat pedesaan.

Selain Desa Makaaroyen, ada sembilan (9) desa lainnya di Minahasa Selatan yang mendapat penghargaan serupa, diantaranya, Wuwuk, Wuwuk Barat, Paslaten Satu, Arakan, Paslaten, Kumelembuai Atas, Boyong Pante, Wiau Lapi, dan Lansot Timur.

(Hengly)*