Penertiban Kelengkapan Dokumen, Verna Inkiriwang Periksa Sejumlah Randis

by -28 views

Sulteng, transparansiindonesia.co.id – Sejumlah kendaraan dinas (Randis) dilingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Poso, dilakukan pemeriksaan dan pengecekan yang dipimpin langsung oleh Bupati Poso dr.Verna Gladies Merry Inkiriwang, pada Jumat 19 Maret 2021.

Dikatakan Bupati Verna bahwa pemeriksaan dan pengecekan sejumlah kendaraan dinas tersebut sebagai upaya menertibkan kelengkapan dokumen dari kendaraan dinas sebagai prasyarat kelayakan kendaraan untuk diperhatikan.

Adapun sasaran giat pengecekan yang dilakukan meliputi, surat tanda nomor kepemilikan kendaraan (STNK), pajak atas kendaraan dan kendaraan yang masih dibawah penguasaan oknum pejabat sudah habis masa buktinya (pensiun)

Baca juga:  Polres Kampar Bersama RS Pelita Gelar Vaksinasi Di Daerah Terpencil Desa Aur Kuning

“Kita lakukan ini, guna memastikan seluruh kendaraan dinas Pemda Poso dalam kondisi layak pakai. Kita lakukan pengecekan fisik, dan pengecekan pajak STNK, “terang Verna Ingkiriwang.

Sementara, kendaraan yang belum memenuhi syarat operasi, dan belum membayarkan pajak, untuk sementara disita hingga menunggu upaya OPD tersebut melakukan pelunasan pajak yang dimaksudkan.

Disisi lain terkait sejumlah aset kendaraan Pemda Poso yang masih dalam penguasaan oknum mantan aparat sipil Pemda Poso, Verna Ingkiriwang, menandaskan akan menarik semuanya, guna memulihkan kondisi aset daerah.

“Kita tidak ingin aset Pemda Poso ini ada yang dibawah penguasaan oknum pejabat yang sudah tidak aktif lagi. Jangan sampai kedepannya akan menjadi temuan BPK-RI lagi, olehnya itu semuanya kita akan terlibat, “pungkasnya.

Baca juga:  Bupati Landak; "Untuk 2020, Akan Dilakukan Prioritas Pembangunan Infrastruktur dan Desa"

Pemeriksaan atas kendaraan dinas dilingkup Pemda Poso, yang dimulai sejak tanggal 12 Maret 2021 itu, ditargetkan akan selalu dalam beberapa hari kedepan.

(red)*